Jelang Natal, Pemerintah Berikan Pengurangan PKB Dan BBN-KB

Ayo manfaatkan program (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Badan Pendapatan Daerah memberikan kado spesial menjelang Natal dan Tahun Baru. Seperti ditegaskan Kepala Bapenda Sulut, Olvie Atteng SE MSi kepada media ini Kamis (22/11/2018) sore bahwa pemerintah memberikan keringanan dan pengurangan Pajak Daerah untuk masyarakat Sulawesi Utara, jelang Natal 2018.

“Ada kado spesial untuk meringankan beban Masyarakat dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor jelanh Natal yang diberlakukan mulai tanggal 19 November s/d 31 Desember 2018. Sasarannya adalah Kendaraan Bermotor Roda 2 dan roda 4 yang berasal dari luar Daerah, dan yang terdaftar di Provinsi Sulawesi Utara yang belum melakukan balik nama setelah berpindah tangan sesuai dengan NIK,” tegasnya.

Lebih lanjut Atteng mengatakan bahwa program ini diselenggarkan atas dasar Peraturan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 42 Tahun 2017. Untuk itu, Atteng menghimbau kepada masyarakat sebagai wajib pajak, agar segera manfaatkan program ini, juga sekaligus mensupport salah satu Program Pengembangan Bapenda Sulut, yaitu “Bangga Punya Kendaraan Atas Nama Sendiri”. 

Seperti yang dirangkum media ini, kendaraan bermotor yang dapat diberikan keringanan, pengurangan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor sebagai berikut:  A. Pajak Kendaraan Bermotor : Kendaraan Bermotor yang terkena bencana alam, rusak, dengan melampirkan surat keterangan dari bengkel, dan keterangan lurah/kepala desa. Kendaraan Bermotor yang dilelang yang dilaksanakan oleh kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang.

2. Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor yang mutasi masuk ke Provinsi Sulawesi Utara diberikan pembebasan pokok sebesar 100%Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor tahun pembuatan 2016 ke bawah, diberikan keringanan dan pengurangan pokok sebesar 50% serta pembebasan denda sebesar 100% untuk penyerahan kedua dan seterusnya. Untuk informasi lebih lanjut,  dapat menghubungi Samsat terdekat, atau bisa menghubungi Call Centre Bapenda Sulut, di: 0812 4502 5015 – 0812 4502 5016 .(Cat)

iklan1
iklan1