Muda Energik, FRANKO Didaulat GSVL Jadi Dewan Pakar NASDEM Manado

Franko C Wangko saat menghadiri acara pelantikan (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Memulai karir politik dari bawah, dan menghargai proses belajar merupakan bagian dari gaya hidup Franko C Wangko, politisi muda yang dikenal santun serta peduli pada kehidupan sosial masyarakat Kota Manado ini, Jumat (23/11/2018) dikukuhkan sebagai Dewan Pakar DPD Partai Nasdem Kota Manado DPW Partai Nasdem Sulawesi Utara (Sulut).

Selain dilantiknya DR GS Vicky Lumentut (GSVL) selaku Ketua DPD Nasdem Kota Manado, juga dikukuhkan pengurus Partai Nasdem Kota Manado lainnya, salah satu diantaranya Franko C. Wangko yang didaulat sebagai Dewan Pakar DPD Partai Nasdem Kota Manado.

Peran dan posisi Franko untuk duduk diposisi Dewan pakar DPD Partai Nasdem Kota Manado menegaskan kalau figur politisi muda yang satu ini dibutuhkan partai Nasdem yang dipimpin Vicky Lumentut itu. Saat diwawancarai, Franko menyebutkan bahwa keberadaan Vicky Lumentut juga merupakan cerminan bahwa gerakan restorasi yang menjadi visi partai Nasdem begitu sesuai dengan kebutuhan masyarakat Manado.

”Ini merupakan cerminan bahwa partai Nasdem memiliki kader-kader muda yang siap mewarnai dan berkontribusi membangun Kota Manado. DPD Nasdem Kota Manado memberikan ruang politik yang begitu besar kepada generasi muda. Bapak Vicky Lumentut mempercayakan amanah yang begitu besar ini akan saya optimalkan. Ini tentu merupakan tantangan yang harus saya jawab dengan kerja keras dan kerja cerdas, sebagaimana amanah beliau saat pengukuhan kepengurusan DPD Partai Nasdem Kota Manado. Saya yakin ada banyak pihak yang meragukan kapasitas saya sebagai politisi muda, namun keraguan itu hanya bisa terjawab dengan kerja nyata,” ujar Franko.

Keberadaan Vicky menurut Franko C Wangko juga akan menjadi tonggak menuju kemenangan partai Nasdem di kota Manado dalam pemilihan legislative tahun 2019. Menurutnya, Vicky Lumentut punya kapasitas dan pemikiran yang luar biasa dalam merumuskan strategi pemenangan dan hal itu telah dibuktikannya dengan berhasil memenangkan salah satu partai di tahun 2014.

”Hal tersebut merupakan bukti bahwa pak Vicky Lumentut tidak hanya birokrat mumpuni tapi adalah politisi pekerja keras yang cerdas dan dicintai oleh warga kota Manado. Dibawah komando beliau, Partai Nasdem akan memenangkan suara anak muda sebagai segmentasi masyarakat terbesar di Kota Manado dan meraih kemenangan di Pemilu Legislatif 2019,” kata Franko C. Wangko menutup. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1