Realisasi Pajak Daerah Sulawesi Utara Mendekati Rp 1 Triliyun

Atteng menjadi andalan ODSK bagi Pendapatan Daerah (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Badan Pendapatan Daerah Sulawesi Utara mengklaim bahwa hingga akhir November realisasi pajak daerah sudah hampir mendekati angka Rp 1 triliun. Hal ini disampaikan Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulawesi Utara, Olvie Atteng SE.,MSi kepada media ini Minggu (02/12/2018).

“Dari target sudah terealisasi 94,33 persen atau sebesar Rp 960.760.026.555, sesuai data per 30 November,” ujarnya.

Namun Atteng meminta jajarannya tidak langsung berpuas diri dengan capaian yang ada, karena hari-hari di bulan Desember baru dimulai dengan memandang kinerja masih wajib dilakukan untuk realisasi 100 persen. Lebih lanjut Atteng mengatakan bahwa penerimaan pajak daerah terbesar merupakan sumbangsih dari masyarakat Sulawesi Utara yang taat membayar pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor.

“Patut diakui bahwa kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor dan rasa bangga memiliki kendaraan bermotor dengan nama sendiri yang tertera pada administrasi memberikan sumbangan dana terbesar bagi pajak daerah,” jelas Srikandi di jajaran kabinet ODSK Hebat.

Selain kedua penerimaan tersebut, Atteng menambahkan bahwa penerimaan dari Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor, Pajak Air Permukaan, dan Pajak Rokok turut memberikan kontribusi realisasi dana bagi pajak daerah Sulawesi Utara.(Cat)

iklan1
iklan1