Safari Natal di Bunaken, GSVL: Mari Baku-Baku Bae

Sambutan Frans Mawitjere (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Kamis (6/12/2018), melalui momentum Safari Natal jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di Kecamatan Bunaken Kepulauan, Asisten I bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH dalam membacakan sambutan Wali Kota DR GS Vicky Lumentu mengingatkan Jemaat GMIM Sabar Manado Tua.

Mawitjere menyampaikan bahwa jemaat sebagai warga Kota Manado, agar hidup berdampingan secara damai dengan sesama yang berbeda suku, agama, ras dan antar-golongan serta saling membantu dan memberi pertolongan jika ada yang membutuhkan pertolongan.

”Pemerintah Kota Manado berharap melalui pesan Natal ini, jemaat sekalian selaku warga Kota Manado. Mari kita saling membantu, hidup baku-baku bae deng baku-baku tulung dengan sesama kita. Kita tumbuhkan kesadaran kita untuk tetap memelihara kerukunan hidup masyarakat kota Manado yang berbeda-beda baik agama, suku, dan etnis,” ujar Wali Kota Manado dua periode ini sebagaimana yang dibacakan Mawitjere.

Pemkot Manado juga berterima kasih kepada masyarakat di Kecamatan Bunaken Kepulauan yang ada di tiga pulau yakni Pulau Manado Tua, Bunaken dan Siladen, karena telah menjaga dengan baik spot area penyelaman di Taman Nasional Laut Bunaken yang menjadi primadona pariwisata Sulawesi Utara khususnya Kota Manado.

Suasana ibadah (FOTO Ist)

”Melalui kesempatan yang istimewa ini, saya sangat mengapresiasi masyarakat di Kecamatan Bunaken Kepulauan. Dimana, Bunaken merupakan spot andalan Kota Manado di bidang pariwisata. Terima kasih kepada masyarakat Bunaken Kepulauan atas segala kontribusi, kerjasama, kerja keras dalam upaya membangun Kota Manado, khususnya di bidang pariwisata. Masyarakat Bunaken sangat menjaga kebersihan rumah, saluran air, jalan yang bebas sampah sehingga jauh dari masalah kesehatan fisik dan menjadi tujuan pariwisata,” kata Lumentut.

Safari Natal sekaligus perayaan menyambut Natal Yesus Kristus Kecamatan Bunaken Kepulauan ini dihadiri sejumlah pejabat di jajaran Pemkot Manado, Camat Bunaken Kepulauan Robert Dauhan serta Lurah dan kepala lingkungan se-Kecamatan Bunaken Kepulauan. Acara ditandai dengan pemasangan lilin Natal sebagai simbol terang dunia serta penyerahan bingkisan Natal. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1