Investasi Besar dan Hebat Menanti di 2019

Kepala Bappeda Sulut (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Bak pepatah sekali dayung dua dan tiga pulau terlewati, hal tersebut yang nampak pada kunjungan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw dan tim ke benua Eropa pekan lalu. Seperti dijelaskan Kepala Bappeda Sulut, Ricky Toemandoek yang turut mendampingi Wagub ke Eropa kepada Suluttoday.com, Rabu (5/12/2018) diruang kerjanya bahwa tak hanya memperjuangkan harga kopra tapi sejumlah peluang investasi yang menguntungkan daerah juga dilakukan Wagub di Jerman dan Belanda.

“Pak Wagub selain ditugaskan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey memperjuangkan nasib petani kelapa dengan anjloknya harga kopra, tapi juga menatap peluang investasi yang sangat besar dan untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Pria jebolan Lemhanas ini pun mengungkapkan bahwa pihak investor Eropa sudah setuju dan siap berinvestasi di Sulawesi Utara.

“Pihak investor Eropa memberikan apresiasi kehadiran pak Wagub, dan telah menyatakan siap melakukan penandatanganan  Memorandum of Understanding (MoU) dapat berinvestasi di Sulut tahun 2019,” ujar Toemandoek.

Lebih lanjut, Toemandoek memastikan bahwa di tahun 2019, investasi pemanfaatan sumber daya alam yang tak terbatas yang dimiliki Sulawesi Utara bakal menjadi investasi hebat di era kepemimpinan ODSK.

“Pokoknya tahun depan ada investasi besar dengan teknologi canggih dan tepat guna bagi masyarakat Sulut di era ODSK khususnya pemanfaatan Sumber Daya Kelautan yang berlimpah di Sulut,” ungkap Rindu sapaan akrabnya dan sapaan yang mulai menghangatkan dibicarakan komunitas Masyarakat Minahasa Selatan.

Sementara itu, Wagub seusai melakukan kunjungan ke Eropa, menerima kunjungan kerja investor dari China di ruang kerjanya. Nampak Wagub Steven menyambut baik kedatangan investor dari China Chairman ANHUI DONGIN RENEWABLE RESOURCE TECNOLOGI CO.LTD, serta berharap kunjungan kerja ini dapat menciptakan kerja sama di berbagai bidang.

“Pengelolaan sampah daur ulang menjadi prioritas investor China itu. Silahkan siapa saja yang ingin berinvestasi di daerah ini tapi sesuai aturan yang ada. Pak Gubernur Olly tidak melarang siapapun yang ingin berinvestasi di Sulut,” papar Wagub.

Disamping itu juga, Wagub menuturkan bahwa Pemerintah Sulawesi Utara akan membatu terhadap investasi yang akan dilaksanakan di daerah ini karena akan berdapak baik bagi pertumbuhan ekonomi di Sulut.(Cat)

iklan1
iklan1