VICKY LUMENTUT: Pentingnya Transparansi Dalam Pengelolaan Barang Milik Daerah

Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat saat sambutan (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Selasa (11/12/2018), pemerintah Kota Manado, Wali Kota DR GS Vicky Lumentut melalui Sekretaris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat SH.,MH membuka pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Aset Daerah berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 19 tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah, di ruang pertemuan Sintesa Peninsula Hotel.

Vicky Lumentut melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Lakat mengatakan pengelolaan barang milik daerah sebagai aset Daerah adalah tanggung jawab Pemerintah Daerah yang merupakan amanah dari masyarakat untuk digunakan bagi kepentingan publik.

“Pemerintah Daerah wajib mengelola barang milik Daerah sesuai asas pengelolaan yaitu asas fungsioanal, kepastian hukum, transparansi, efisiensi, akuntabilitas, dan kepastian nilai sehingga harus memanfaatkan secara maksimal dalam koridor dan regulasi,” ujar Wali Kota Lumentut sebagaimana yang dibacakan Sekda Lakat dalam sambutan.

Lebih lanjut Wali Kota mengingatkan kepada peserta Bimtek yang terdiri dari para pejabat barang milik Daerah di lingkungan Pemkot Manado, untuk mengikuti kegiatan dengan baik, serius dan seksama.

“Bagi peserta Bimtek saya mengimbau untuk ikuti Bimtek ini dengan baik, serius, dan seksama serta cermati sampai tuntas. Karena ini bukan hanya kegiatan formalitas semata, tetapi membawa nilai dan manfaat yang besar bagi Pemkot Manado,” kata GSVL sapaan akrab Lumentut.

Wali Kota Vicky Lumentut juga mengajak peserta agar bekerja keras, bekerja Cerdas dan bekerja tuntas. “Mari kita terus bekerja keras, Cerdas dan tuntas untuk berupaya melaksanakan pengelolaan aset Daerah yang efektif, efisien dan sesuai regulasi. Ini adalah bagian dari akuntabilitas penyelengaraan pemerintahan yang berorientasi pada peningakatan kesejahteraan masyarakat Kota Manado,” tukas Lakat.

Bimtek ini juga dihadiri Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Johnli Tamaka SE. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1