YBM BRI Kanwil Manado Resmi Launching IP2BK Sentra Batu Nona

Launching program dan pemberian bantuan (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Berlangsung Minggu (23/12/2018), bertempat di Kantor Hukum Tua Ds. Kema III, Keamatan Kema, Minut YBM-BRI KANWIL Manado melakukan Launching Program IP2BK (Integrasi Program Pemberdayaan Berbasis Keluarga) dan penyerahan Bantuan Kado Pendidian untuk anak’’ dari peserta IP2BK Dalam acara tersebut, Diwakili Oleh Sekretaris YBM-BRI KW Manado, Nia P. Herdana.

Dalam sambutannya menjelaskan Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia Adalah Lembaga Zakat , Infak, Sedekah (ZIS) yang sumber dananya berasal dari Potongan Gaji Pegawai BRI Muslim Selindo, yang setiap bulan sudah terpotong otomatis,ditampung di YBM-BRI Kantor Pusat dan disalurkan dalam bentuk Program Sosial dan Program ekomomi yang sasarannya adalah untuk masyarakat Muslim yang masuk Kategori Kurang Mampu.

Adapun program IP2BK Adalah Program Terintegrasi dan jangka Panjang yang nanti akan dievaluasi setiap tahun, Pada program ini bantuan yang diberikan berupa, Beasiswa, BPJS, Pembinaan Pekanan dan Bantuan pengembangan Usaha Program IP2BK di Ds. Kema 3, sudah Berjalan Kurang Lebih 5 bulan, dengan jumlah peserta 20 orang Ibu’’ Rumah Tangga, program ini didamping oleh pendamping program, Alwan Rikun.

”Setiap satu pekan dilakukan Pembinaan kepada 20 Peserta dengan materi pembinaan diantaranya mengenai penguatan Ibadah, Konseling Keluarga, Cara cara mendidik dan mengasuh anak, dan materi mengenai usaha dan pengeloaan Keuangan Rumah Tangga. Launching IP2BK ditandai dengan penyerahan Simbolis bantuan oleh Nia P Herdana Senilai Rp.202.852.800,- pada perwakilan PesErta IP2BK dan pada moment tersebut juga dilakukan penyerahan Bantuan Kado Pendidikan Dalam Rangka HUT BRI Ke 123 senilai Rp.12.500.000,- Berupa Paket Pendidikan kepada 50 anak,” ujar Alwan.

Sesi foto bersama (FOTO Suluttoday.com)

Selain itu, Hukum Tua Ds. Kema III, Rasyid Yahya mewakili pemerintah setempat meyampaikan Terimaksih kepada YBM-BRI atas program yang diberikan, program sangat membantu masyarakat, menunjang Pendidikan anak peserta program, muda mudhan program ini berjalan lancar, diberikan kesehatan bagi pengurus YBM-BRI Acara dihadiri oleh, Bapak Sukran Langkau (SEKDES), H. Mustafa Makalalag (BPD DS Kema III), para Tokoh Agama, Nulkarim Lahiking (PH), Alwan Rikun (Pendamping Program IP2BK) dan peserta program. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1