Ketua KPU Manado Lantik 22 PPK Tambahan

Ketua KPU Manado, Sunday Rompas saat melantik PPK dan PPS (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Berdasarkan Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor: 31/PPU-XVI/2018 dalam amar putusannya mengembalikan jumlah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menjadi 5 orang. Menindaklanjuti hal itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, Rabu (2/1/2019) melaksanakan pelantikan PPK.

Bertempat di ruang pertemuan kantor KPU, Ketua KPU Kota Manado, Sunday Rompas melantik sejumlah PPK tambahan, bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) Penggantian Antar Waktu (PAW). Dalam sambutannya, Rompas menitipkan pesan pentingnya penyelenggara Pemilu seperti KPU dan perangkatnya menjalankan amanah perundang-undangan yang berlaku.

Berlangsungnya prosesi pelantikan (FOTO Suluttoday.com)

”Saya menyampaikan selamat kepada PPK yang baru dilantik, begitu pun dengan PPS PAW. Penting kiranya kita mengedepankan kerja yang profesional, mengikuti berpedoman pada aturan perundang-undangan dan menjaga integritas. Selain itu, secara berjenjang saya tak henti-hentinya selaku Ketua KPU Manado mengajak kita semua agar kompak bekerja,” ujar Rompas setelah melantik anggota PPK tambahan dan PPS.

Saksi ketika menandatangani Berita Acara (FOTO Suluttoday.com)

Lanjut disampaikannya menitipkan perlu menjaga hubungan kerja yang sinergis antara sesama penyelenggara agar terwujud kerja-kerja yang berkualitas. Tidak hanya itu, Rompas berharap segala kerja-kerja PPK dan PPS dapat sepenuhnya dijalankan sebagaimana komitmen pengabdian terhadap bangsa dan Negara Indonesia tercinta.

”Kita memang kerja tak mengenal waktu, itu sebabnya saya memberi apresiasi sekaligus mengajak agar bekerja sama. Mari kita implementasikan sinergi dan harmonisasi kerja yang baik dengan sesama mitra kerja. Bangun kerja yang produktif dengan Bawaslu atau jajarannya, sehingga semua tugas pengabdian kita dapat dijalankan secara efektif dan sesuai aturan yang berlaku,” tutur Rompas menutup.

Ketua KPU Kota Manado disaat memberikan sambutan (FOTO Suluttoday.com)

Hal senada juga ditambahkan Ismail Harun SE, Komisioner khususnya Divisi SDM dan Parmas saat diwawancarai menyebutkan bahwa jumlah PPK yang dilantik adalah 22 orang seperti jumlah yang telah ditetapkan. Harun berpesan PPK dan PPS di Kota Manado mengedepankan kerja-kerja yang saling menguatkan.

Ketua PPK Malalayang Amas Mahmud bersama dua PPK Malalayang (FOTO Suluttoday.com)

”Iya secara umum jumlah PPK yang dilantik 22 orang, ditambah dengan PPS yang merupakan hasil PAW. Saya juga mengajak kita semua bekerja sesuai porsi masing-masing, sesuai levelnya agar tercipta kerja berjenjang dan terukur. Teruslah bekerja secara kolektif dan solid, agar capaian-capaian kerja kita dapat direalisasikan dengan baik,” kata Harun yang juga mantan pengurus HMI Cabang Manado ini.

Ketua Sunday Rompas membacakan SK pelantikan (FOTO Suluttoday.com)

Untuk diketahui, pelantikan ini dihadiri Ketua KPU Manado Sunday Rompas, Sahrul Setiawan Komisioner KPU Manado Divisi Teknis, Abdul Gafur Subaer Komisioner Divisi Data, Ismail Harun Komisioner Manado Divisi SDM dan Parmas, dan Drs Jusuf Wowor Komisioner Manado Divisi Logistik, dan juga hadir pula Taufik Bilfaqih, Pimpinan Bawaslu Kota Manado. (*/Mas)

Foto bersama usai pelantikan (FOTO Suluttoday.com)

iklan1
iklan1