Insya Allah Gubernur dan Wakil Gubernur Hadiri Upacara TULUDE

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Pelaksanaan dan perayaan adat Tulude di Sulawesi Utara (Sulut) bakal ramai penyelenggaraannya. Hal itu karena dipelopori juga pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang rencananya melaksanakan kegiatan ini di lapangan Kantor Gubernur pada, Jumat (1/2/2019) sore.

Seperti skedul yang diatur kegiatan yang diagendakan mulai  siang hari tersebut, dan mengikutsertakan seluruh masyarakat  Nusa Utara (Sangihe, Talaud, Sitaro). Kemudian masyarakat lainya diundang untuk ikut terlibat dalam acara ini

Bahkan panitia dan penyelenggara dipastikan akan Gubernur Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw. Disamping itu juga, Pemerintah mengundang kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di lingkup Pemprov Sulut agar bersama-sama hadir dan mensukseskan kegiatan yang telah masuk dalam rangkaian promosi pariwisata Sulawesi Utara.

Untuk diketahui, maksud diselenggarahkanya kegiatan tersebut sebagai sarana untuk melestarikan budaya masyarakat Nusa Utara yang selama ini telah menjadi salah satu kekayaan budaya bangsa Indonesia. Selain itu, upacara Tulude merupakan kegaiatan adat masyatakat Nusa Utara sebagai “hari kunci taon”. Kegiatan adat ini kemudian dikemas oleh Pemprov Sulut sebagai ajang untuk mempromosikan potensi budaya Sulut. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1