Kenali Juwita Setyarini Soetrsino dan Kiprahnya dari Artis Hingga Politisi

Juwita Setyarini Soetrsino M.Ikom (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Peribahasa yang sering kita ucapkan guna mempertegas keterkenalan dan memudahkan kita dalam interaksi sosial, saling mengenal menyebutkan ‘tak kenal maka tak sayang’. Memang menjadi semacam syarat mutlak bagi manusia selaku makhluk sosial, dengan saling kenal-mengenal sesama manusia bisa ada rasa cinta, sayang dan saling membantu. Saling menopang dan saling membesarkan.

Dalam kancah politik, wanita dengan nama lengkap Juwita Setyarini Soetrsino M.Ikom memang belum terlalu akrab terdengar. Di dunia keartisan, dan entertainment, Ririn begitu politisi Nomor Urut 3 yang diusung Partai Gerindra untuk memperebutkan kursi di DPRD Provinsi Sulawesi Utara Dapil Kota Manado sudah cukup luas namanya dikenal.

Berikut redaksi Suluttoday.com menampilkan BIODATA lengkap Ririn.

Nama lengkap : Juwita Setyarini Soetrsino M.Ikom

Nama Panggilan : Ririn

Tempat/Tanggal Lahir : Manado, 23 Maret 1989.

Berat Badan : 53 kg, Tinggi Badan : 166 cm

Jenis Kelamin : Perempuan

Agama : Islam

Kewarganegaraan : Indonesia

Sosok politisi perempuan yang santun (FOTO Suluttoday.com)

Pengalaman

Pernah mengikuti acting: Diantaranya pernah mengikuti acting 2015 – SCTV FTV, Bujang Lapuk di Serbu Cinta Film ‘Arwah Goyang Karawang’. Selain itu, film Setan kok Beneran, Film The Maling Kuburan, Film Kalau Cinta Jangan Cengeng, Film Pocong Keliling SCTV. Begitu pula Sinetron Calon Bini SCTV, Sinetron Annisa–Annisa Indosiar, Drama Jalan ke surga MNC TV, Sinetron Centini. Untuk FTV Iklan Xl (versi Bola).

Twisster Tim Tam, Presenter Makmur Antv, Starlite Highlights Liga Inggris MNCtv Formal: -Public Relation of Real Management Indonesia -Staf Ahli DPR RI -Karyawan PT Jaya Tehnik Indonesia -Juara 1 Model Sophie Martin Manado -Juara 1 Fransit Model Model -Juara Wajah Remaja Revlon Kategori Wiraniaga-Juara 1 Model Fotogenic Model Indonesia -Juara 1 Model U Mild -Finalis Nona Manado.

Mengusung slogan yang sederhana namun inspiratif dan filosofis, yakni ‘Hidup adalah proses pembelajaran untuk perbaiki diri. Teruslah belajar untuk menjadi baik, lebih baik dan terbaik’. Tagline tersebut menjadi prinsip dari semangat perjuangan politisi Ririn, yang ia wujudkan secara konkrit melalui turun langsung menemui masyarakat. Lalu mencarikan solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini.

Ririn mengunci ungkapannya dalam sesi diskusi bersama redaksi Suluttoday.com, Kamis (31/1/2019) dengan mengatakan menjadi wakil rakyat adalah bagaimana menegaskan dirinya menjadi pelayan masyarakat. Baginya, anggota DPRD tak lebih dari seorang pekerja masyarakat atau ‘buruh’ masyarakat. [***]

iklan1
iklan1