Bantu Korban Bencana, GUBERNUR SULUT Masak di Dapur Umum

Gubernur Olly Dondokambey saat memasak (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE tak tinggal diam dab bergerak cepat untuk turun ke sejumlah lokasi bencana alam, Jumat (01/02/2019). Bahkan Dondokambey tak sungkan-sungkan untuk membantu warga di salah satu dapur umum yang tengah menyiapkan makanan bagi warga yang terkena dampak banjir dan longsor.

Beliau pun memerintahkan instansi terkait membantu mendirikan dapur umum di sejumlah titik untuk menangani para warga yang dievakuasi dari daerah terdampak banjir dan tanah longsor dan menyalurkan makanan kotak dan air mineral pun bantuan bahan makanan untuk dimasak bagi warga korban bencana.

Saat turun langsung orang nomor satu di Sulut ini hanya mengenakan cepatu boot, bercelana ceper dan bertopi lebar, sambil memegang payung sendiri. Ditengah kepungan banjir, Dondokambey membawa bantuan dan memberi semangat bagi warga Kota Manado yang menjadi korban akibat cuaca ekstrem.

Ditempat lain, yakni di posko bencana yang disiagakan di lobi utama kantor gubernur, dibawah komando Sekretaris Daerah Provinsi, Edwin Silangen sembari mengevaluasi kondisi yang ada, tetap menerima bantuan dari berbagai pihak untuk segera disalurkan.(Cat)

iklan1
iklan1