Setelah Singkil, Juwita Kunjungi Warga Korban Bencana di Paal Dua dan Tuminting

Juwita Setyarini, M.IKom saat mengunjungi warga korban tanah longsor (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Kepedulian terhadap penderitaan dan musibah yang dialami masyarakat memang tidak semua mendapat respon baik dari para publik figur, diantaranya politisi. Sabtu (2/2/2019) sore, Juwita Setyarini, M.IKom, bersama relawan turun menyusuri wilayah-wilayah di Kota Manado yang terendam banjir akibat hujan deras.

Titik lokasi yang dikunjungi setelah beberapa Kelurahan di Kecamatan Singkil, Ririn sapaan akrab politisi perempuan yang terus meningkat elektabilitasnya ini, meski lelah masih saja mengunjungi peristiwa tanah longsor yang terjadi di kampung Tela Singkil 1. Setelah itu, Riri juga menuju Kelurahan Mahawu Kecamatn Tuminting turun membantu para korban banjir.

Warga korban banjir tunjukkan keceriaan bersama Juwita (FOTO Suluttoday.com)

Sejumlah rumah dan warga yang ditemui diberikan bantuan seadanya, berupa makanan siap saji, air mineral, mie instan (super mie), dan kebutuhan Sembako lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat korban banjir. Diantaranya yang dikunjungi dan diberikan bantuan juga adalah Ibu Samsia Asigari.

”Tentunya bantuan yang disalurkan kepada kami sekeluarga sangatlah membantu. Terima kasih atas kunjungannya, dan kami diberikan bantuan, tentu kami tidak akan melupakan kebaikan-kebaikan Ibu Juwita. Kami doakan semoga semua cita-citanya terwujud, kami juga mendoakan agar diberikan kesehatan serta redzeki yang melimpah,” ujar Samsia.

Caleg perempuan yang mendapat dukungan luas dari emak-emak, Juwita saat membantu korban banjir (FOTO Suluttoday.com)

Turun langsung ke sejumlah titik bencana, juga tidak membuat Caleg Nomor Urut 3 dari Gerindra Dapil Kota Manado ini merasa puas dan menghentikan gerakan kemanusiaan ini. Melainkan, Ririn berniat dan menetapkan jadwal itu turun ke beberapa lokasi di Kecamatan Tuminting, Paal Dua, Sario dan beberapa lokasi lainnya di Manado yang terendam air.

Perjalanan yang menantang, tak membuat Juwita Setyarini berhenti membantu warga korban bencana (FOTO Suluttoday.com)

”Ketulusan saya dan kelurga besar Partai Gerindra tentunya dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Jangan lihat berapa besaran atau nilai dari sisi nominal uang yang saya sumbangkan, lebih dari itu yaitu ketulusan, kepedulian, rasa senasib dan sepenanggungan sebagai warga Manado. Kita terus saling mendukung, baik dalam senang maupun susah (duka). Relawan sudah menaymapikan laporan beberapa titik daerah yang diterjang banjir, insya Allah akan saya kunjungi langsung,” kata Ririn yang juga Artis ini menutup. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1