Pasca Bencana, Samsat Manado Dibanjiri Wajib Pajak

Pelayanan di Samsat Manado (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Walaupun sempat terguncang dengan bencana alam di awal bulan Februari, namun tak menyurutkan semangat warga Manado untuk menyelesaikan administrasi kendaraan bermotor miliknya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya wajib pajak yang mendatangi UPT/Samsat Manado Senin (04/02/2019).

Sementara itu, Kepala UPT Manado Badan Pendapatan Daerah Sulawesi Utara, Junita Laloan kepada media ini mengatakan selama dua hari di awal tahun pihaknya telah merealisasikan Rp 416.640.000 bagi kas daerah. Diakui Laloan saat hujan sepanjang hari di awal bulan sehingga menyebabkan banjir dan longsor jumlah Wajib Pajak yang menyelesaikan administrasi kendaraan bermotor jauh lebih sedikit dari hari biasa.

Bahkan salah satu unit bantu di wilayah Manado Utara hany berfungsi setengah hari dan unit bantu di area pusat perbelanjaan terpaksa tidak difungsikan karena akses ke lokasi terendam air. Namun, Laloan menegaskan target yang ditetapkan per hari di bulan Februari sebesar Rp 1.315.730 bisa dicapai.(Cat)

iklan1
iklan1