Toemanduk: Pemberdayaan Kaki Lima, Kemiskinan Turun

Kepala Bappeda Sulut menikmati hidangan kaki lima (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Sulawesi Utara, DR Ricky Toemanduk mengatakan bahwa usaha mikro seperti pedagang kaki lima harus dioptimalkan perannya guna menurunkan angka kemiskinan.

“Pemberdayaan kaki lima, turunkan kemiskinan,” ujarnya kepada media ini Selasa (05/02/2019).

Hal ini menurut Toemanduk harus digenjot oleh instansi pemerintah terkait untuk peningkatan kualitas dari pedagang kaki lima. “Peran dari sejumlah perangkat daerah yang menangani usaha mikro, kecil dan menengah sehingga kualitas pedagang kaki lima bisa standar hotel bintang lima namun harga tetap kaki lima,” jelas sosok yang semakin hangat dibicarakan di wilayah Minahasa Selatan ini.

Toemanduk menegaskan bahwa pemberdayaan pedagang kaki lima bisa mendukung program ODSK yang tengah dijalankan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Patut diketahui bahwa di akhir bulan lalu, Pemerintah Republik Indonesia menyatakan bahwa di bidang Pengentasan Kemiskinan Provinsi.

Sulawesi Utara dengan ikon Terus Melejit di Level Satu Digit berhak mendapatkan penghargaan (award). Dan Toemanduk sendiri yang mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey menerima award di kategori Adhi Purna Prima atas keberhasilan dalam program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).(Cat)

iklan1
iklan1