Juwita Silaturahmi dan Dengarkan Nasihat Ketua BTM Masjid Raya Ahmad Yani Manado

Berlangsungnya silaturahmi Juwita Setyarini dan Drs Yusuf Otoluwa (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Kesibukan yang relatif padat tidak membuat Juwita Setyarini, M.IKom melupakan waktu bersilaturahmi, sowan dan meminta nasehat dari para tokoh agama di Sulawesi Utara (Sulut). Ririn begitu sapaan akrab politisi muda Partai Gerindra, belum lama ini mendatangi Ketua Badan Takmirul Masjid (BTM) Masjid Raya Ahmad Yani Kota Manado, Drs Yusuf Otoluwa, untuk bersilaturahmi.

Ririn yang ditemani Ketua REJU, Fitri Harun menemui Ustad Yusuf dengan berdiskusi, utamanya meminta saran dan nasehat. Ririn ketika diwawancarai media Suluttoday.com mengatakan pentingnya merajut hubungan serta memposisikan para tokoh agama (ulama) sebagai panutan. Politisi muda yang santun dan mempunya wawasan luas ini menilai banyak terjadi blunder dari para politisi karena enggan meminta arahan para tokoh-tokoh panutan publik.

”Alhamdulillah saya berkesempatan silaturahmi dengan Pak Ustad Drs Yusuf Otoluwa, beliau Ketua BTM Masjid Raya Ahmad Yani Manado. Banyak nasehat, masukan dan yang beliau sampaikan begitu penting untuk bagaimana saya sebagai orang muda mengikuti nasehat-nasehat tersebut. Bagi saya begitu, berdasarkan bacaan pribadi, memang sering kali terjadi problem dilapangan bagi politisi muda adalah jarangnya kita mendengarkan arahan, tuntunan dan nasehat para tokoh-tokoh agama kita yang hebat,” tutur Riri.

Pertemuan yang dilaksanakan sekitar tanggal 29 Januari 2019, tambah Ririn komunikasi melalui relasi kekeluargaan itu sangatlah ampuh dalam menyelesaikan problem majemuk sekalipun. Itu sebabnya, merawat kebersamaan melalui silaturahmi sangatlah penting dilakukan.

”Silaturahmi merupakan suatu tradisi saling mengunjungi atau berkunjung kepada kerabat ataupun saudara agar hubungan kekeluargaan dan kekerabatan tidak terputus. Silaturahmi juga dapat membentangkan pintu rezeki, maka sesama manusia tidak boleh memutuskan tali silaturahmi, kita sebagai generasi muda bersilaturahmi kepada para tokoh senior, mereka banyak pengalamannya kita bisa minta itu dibagikan. Pak Drs. Yusuf Otoluwa juga merupakan Ketua Badan Wakaf Provinsi Sulut, sekaligus mantan Kakanwil Agama Sulut, itu artinya beliau kaya akan pengalaman, terima kasih saya sudah diterima dengan baik,” ujar Ririn menutup. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1