Penutupan LK II HMI MPO Manado Dirangkaikan Perayaan Milad ke-72 Berlangsung Khidmat

Ketua Umum Cabang, Sahlan Abarang saat memberikan sambutan (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Kegiatan Intermediate Traning (LK II) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Manado yang dilaksanakan kurang lebih 8 hari di Sekretariat Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Kota Manado, kawasan Koni Sario Kota Manado berjalan sukses. Pada pelaksaan Penutupan kegiatan, Selasa (5/2/2019) pengurus HMI-MPO Cabang Manado merangkaikan penutupan dengan perayaan Milad (ulang tahun) HMI ke-72.

Menurut Ketua Umum HMI-MPO Manado, Sahlan Abarang kegiatan yang puncaknya pada tanggal 5 Februari 2019 bertepatan dengan Hari Lahirnya HMI itu melahirkan sebuah keberhasilan secara organisatoris karena setidaknya pengurus Cabang besama segenap panitia menyelesaikan sekdul yang ditetapkan. Alan, sapaan akrab Sahlan berharap kader HMI Cabang Manado, terutama jebolan LK II yang baru saja mengikuti penggemblengan mengamalkan ilmu yang diperolehnya kepada umat.

Tim Pemandu saat membacakan hasil kelulusan peserta LK II (FOTO Suluttoday.com)

”Setidaknya ada keberhasilan dan kepuasan tersendiri bagi kami karena sudah cukup lama menyiapkan LK II ini, Alhamdulillah dapat berjalan sukses. Ini juga ajang kita bersilaturahmi dengan para senior dan alumni HMI MPO Cabang Manado. Saya berharap kader-kader para lepasan LK II dapat memanfaatkan pengetahuan yang diperoleh ditengah-tengah umat. Inilah awal kalian jebolan LK II dan kita memulai serta melanjutkan estafet pengabdian untuk umat dan bangsa Indonesia tercinta,” ujar Alan.

KOHATI HMI MPO Cabang Manado (FOTO Suluttoday.com)

Pada momentum istimewa itu juga Alan saat sambutan penutupan menyampaikan harapannya diusia HMI ke-72 kiranya HMI makin eksis, bermanfaat, berkhidmat dan solid dalam memperjuangkan visi besa ke-HMI-an. Bagi Alan keberhasilan HMI adalah memproduksi sekaligus menjaga relasi masa depan, bukan sekedar beromantisme sejarah kejayaan masa silam.

Ketum Cabang saat menyerahkan potongan kue Milad HMI kepada Ketua KOHATI Wahyuni J. Drakel (FOTO Suluttoday.com)

”Mari kita menjadi kader Insan Ulil Albab, sebagaimana yang didambakan HMI dalam tujuannya. Jangan kita terlena dengan pengetahuan yang diperoleh, lantas menutup mata pada realitas yang ada. Kader HMI yang berkontribusi dalam pembangunan, sembari menjalankan tugas mulia yakni menjadi manusia pembelajar menghidupkan literasi (membaca, menulis dan berdiskusi). Kita asah terus konstruksi pengehuan kita, jadilah kaum intelektual yang bermanfaat. Tugas kita ialah menjawab tantangan masa depan, bukan sekedar bicara kebesaran masa lalu,” kata Alan tegas.

Berlangsungnya penutupan LK II dan perayaan Milad HMI (FOTO Suluttoday.com)

Untuk diketahui LK II di HMI-MPO Cabang Manado dilaksanakan sejak Januari 2019 sampai dengan Februari 2019. Peserta yang ikut sekitar 16 orang terdiri dari sejumlah Cabang, diantaranya dari HMI Cabang Gorontalo, Cabang Tual, Cabang Palu dan tuan rumah HMI-MPO Cabang Manado sendiri. Selaku Koordinator Pemandu yakni Darwin Buton dengan melibatkan tim pemandu dari Badan Koordinasi Sulawesi Bagian Utara dan Kalimantan (Badko Sulutka) bersama pengurus Cabang. (*/Redaksi)

Arahan dari panitia LK II (FOTO Suluttoday.com)

Selamat Milad HMI (FOTO Suluttoday.com)

iklan1
iklan1