REJU Turun Bersama Konstituen, Juwita Kian Mengkristal

Kalender milik Juwita yang berada ditangan masyarakat (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Kehadiran Juwita Setyarini, M.IKom yang merupakan Caleg dari Partai Gerindra Nomor Urut 3 untuk memperebutkan kursi DPRD Provinsi Sulawesi Utara makin intens. Hal tersebut membuat Caleg perempuan dari Dapil Kota Manado ini kian dicintai konstituen (pemilih), Juwita mulai dieluk-elukkan warga. Makin mengkristal, pasalnya tidak hanya melakukan safari politik tapi juga meninggalkan kesan positif.

Belum lama ini, tanggal 3 Februari 2019 karena permintaan warga atas atribut berupa kalender dari Juwita, maka tim Relawan Juwita (REJU) menurunkan atribut. Kepada Fitri Harun Ketua REJU saat ditanyai wartanya membenatkan hal tersebut, Fitri menyebutkan permintaan warga untuk bertemu Juwita terus meningkat dan bekembang dari satu basis pemilih ke basis pemilih lainnya.

”Memang sesuai data yang kami kantongi, banyak permintaan dari masyarakat agar Ibu Juwita Setyarini turun menemui mereka semakin bertambah. Dibeberapa wilayah permintaan itu juga telah disampaikan masyarakat kepada kami tim REJU. Kami mencatat itu, dan memastikan bahwa Ibu Juwita yang juga adalah Artis ini akan kami turunkan,” tutur Fitri, Rabu (6/2/2019).

Lanjutnya lagi, dampak dari komunikasi dan blusukan yang dilakukan Ririn, sapaan akrab Juwita di rumah-rumah warga serta menemui pedagang di pasar tradisional membuat banyak warga berkeninginan mengundang Ririn. Bagi Fitri ini merupakan tanda positif dalam tren peningkatan elektabilitas bagi seorang Caleg, cara komunikasi langsung yang dilakukan Ririn dikatakannya ampuh ternyata.

”Kami menilai ini sisi positifnya karena Ibu Juwita turun langsung berdiskusi, menyerap aspirasi masyarakat dan bahkan membantu masyarakat disaat mereka menyampaikan keluhan. Dengan turun langsung itulah, menyebabkan Ibu Juwita makin dicintai masyarakat, tim REJU juga telah membagikan kalender dari Ibu Juwita. Namun, permintaan atas hal itu pun terus bertambah,” ucap Fitri.

Ditempat terpisah, Ririn saat dikonfirmasi merespon dengan menyampaikan apresiasi atas lonjakan tren positif dari masyarakat yang meminta kehadirannya. Ririn juga mengingatkan bahwa pertemuan-pertemuan langsung dirinya bersama masyarakat tidak sekedar pertemuan tanpa tindaklanjut konkrit, tapi akan diwujudkan.

”Perubahan itu terasa memang, saya berterima kasih atas itu. Semua dukungan tim relawan dan masyarakat yang mengharapkan kehadiran saya, tentunya saya mengucapkan syukur Alhamdulillah. Walau begitu, saya tidak mau berpuas diri, malah saya akan tertantang untuk terus turun menemui masyarakat, berdiskusi dan merespon aspirasi mereka,” tutur politisi cantik ini. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1