Salurkan Bantuan Banjir di Manado, Bupati Gorontalo Juga Temui Warga Jarod

Bupati, Prof Nelson Pomalingo ketika menyerahkan bantuan (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Kepedulian terhadap bencana banjir di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tidak hanya ditunjukkan pemerintah Manado dan masyarakat. Lebih dari itu, pemerintah Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo juga ikut menurunkan bantuan bagi para korban, bantuan diserahkan langsung Bupati Prof. Nelson Pomalingo didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Gorontalo, Dr Sumanti Maku, M.Si.

Bersama tim Pemkab Gorontalo, Bupati membagikan bantuan di Kecamatan Singkil, Tuminting dan sekitarnya. Selain itu, Bupati mengunjungi kawasan Jalan Roda (Jarod) Kota Manado yang merupakan wilayah kuliner, Nelson membagikan bantuan kepada warga Manado yang menjadi korban banjir. Bupati Nelson dalam pesannya mengharapkan agar bantuan yang diberikan atas nama kemanusiaan itu bermanfaat bagi keluarga korban.

Penyaluran bantuan bencana di Jarod dari Pemkab Gorontalo (FOTO Suluttoday.com)

”Kami pemerintah Kabupaten Gorontalo prihatin dan ikut bersedih dengan insiden banjir yang terjadi di Manado. Memang tidak semua, tapi dibeberapa daerah rawan banjir di Manado kami menemui warga yang menjadi korban bencana banjir menderita. Semoga sumbangan yang diberikan ini dapat dipergunakan dengan baik dan bermanfaat,” ujar Pomalingo yang juga mantan Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) ini, Rabu (6/2/2019).

Bupati Kabupaten Gorontalo saat berada di Jarod (FOTO Suluttoday.com)

Bupati juga berpesan kepada warga Manado agar terus meningkatkan kewaspadaan. Cuaca yang kurang bersahabat saat ini harus menjadi perhatian serius masyarakat, sehingga dapat menghindari daerah-daerah yang rawan bencana. Bupati Pomalingo juga menyampaikan bahwa warga Gorontalo pun menopang dalam doa agar peristiwa naas ini tidak lagi terjadi.

Korban bencana banjir Manado menerima bantuan dari Pemkab Gorontalo (FOTO Suluttoday.com)

”Kepada seluruh warga Manado kita bantu untuk menyalurkan bantuan bencana ini. Ada 2.1 ton beras, mie instan, minyak goreng, air mineral, paket untuk kebutuhan Lansia, terpal, selimut, dan bahan sembako lainnya. Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan masyarakat ikut memanjatkan doa agar Allah SWT menghindarkan kita semua, terutama warga Manado dari banjir yang berkepanjangan. Kemudian, semoga donatur dan dermawan juga bahu-membahu mendatangkan bantuannya, membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Manado ini,” tutur Pomalingo. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1