Mohon Dukungan, Ririn Politisi Cantik Siap Berjuang untuk Warga Manado

Juwita Setyarini (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Melalui perjuangan politik di parlemenlah, politisi cantik yang bernama Juwita Setyarini, M.IKom mengambil posisi untuk maju sebagai kontestan menjadi Caleg di DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Saat diwawancarai Juwita memang menyiapkan sejumlah program prioritasnya ketika terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Sulut.

”Tentu sebelum terjun ke politik saya telah mempertimbangkan baik-baik, juga merancang program untuk meningkatkan pelayanan publik tentunya. Memang masih ada warga yang sulit mencari tempat bagi mereka untuk mengadukan aspirasi, berharap wakil rakyat memperjuangkan itu, tapi rupanya belum maksimal,” kata Ririn sapaan akrab Juwita.

Politisi cantik yang punya pengalaman bermain film dan sebagai artis tingkat Nasional ini mengaku perlu ada pembenahan terkait pengabdian wakil rakyat kepada masyarakat. Ririn menilai memposisikan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi juga tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi ia bertekad melakukan hal tersebut dengan tulus.

”Mengabdi pada kepentingan masyarakat bukan sekedar soal kemampuan semata, melainkan kepedulian, keberpihakan dan kebiasaan kita mendengarkan aspirasi-aspirasi masyarakat. Kalau jarang mendengarkan keluhan masyarakat, berarti akan otomatis kita juga tidak tau apa yang akan diperjuangkan demi masyarakat. Disitulah sebetulnya alasan paling mendasar saya memilih maju di DPRD Provinsi Sulut dari Dapil Kota Manado,” ujar Ririn, Sabtu (9/2/2019).

Ririn Caleg DPRD Provinsi Sulut, Dapil Kota Manado (FOTO Suluttoday.com)

Ririn mengaku komitmennya itu sejalan dengan visi partai yang dipilihnya yakni Partai Gerindra yang tidak pernah mundur selangkahpun demi memperjuangkan nasib masyarakat kecil. Marwah dan martabat DPRD akan dihormati masyarakat menurutnya bila para wakil rakyat tau dari mana kedaulatan berasal. Melalui kesadaran diri itulah, lanjut Ririn akan melahirkan potret wakil rakyat yang loyal pada tugas-tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

”Saya menilai titik pijak saya dan keyakinan saya makin kuat karena sejalan, antara misi yang saya perjuangkan dengan visi Partai Gerindra itu sendiri. Tidak perlu susah-susah, bagaimana wakil rakyat itu fokus pada tugas pokoknya ini yang akan mengangkat harkat wakil rakyat itu sendiri. Dengan begitu mereka wakil rakyat ini akan dibutuhkan masyarakat, insya Allah saya akan peka dengan masukan dari masyarakat jika dipercayakan menjadi anggota DPRD Provinsi Sulut kelak,” tutur Ririn sambil meminta permohonan doa dan dukungan warga Kota Manado untuk dirinya. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1