Pengurus PERMATA Sulut Resmi Dilantik

Foto bersama usai pelantikan pengurus (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Pengurus wilayah Perkumpulan Masyarakat Transmigrasi (Permata) Sulawesi Utara, Jumat (08/02/2019) sore resmi dilantik. Pelantikan yang dihelat di Ruang Tumbelaka Kantor Gubernur Sulut dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pusat Permata, Yana Achbarie.

Dalam penjelasan Yana bahwa organisasi yang dipimpinya siap menampung permasalahan daerah untuk kawasan transmigrasi dan kawasan pedesaan, termasuk lewat PERMATA Sulut yang baru dilantik.

Lebihb lanjut Yana mengatakan bahwa sudah ada kerjasama dengan badan layanan umum lingkungan hidup dan kehutanan, dimana permata menyiapkan lahan kelompok taninya dan kehutanan menyiapkan dana bergulir, dimana PERMATA siap membantu mendampingi.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulut Ir Erny B Tumundo, MSi yang mewakili Gubernur Sulut memberikan apresiasi dimana permata boleh ada dan hadir, sehingga diharapkan bisa bersinergi dalam menangani masalah dan pemberdayaan warga transmigrasi di Sulut.

Ditambahkan Tumundo, bahwa saat ini semua sektor transmigrasi diberdayakan sesuai potensi dan kearifan lokal. Bahkan di Sulut untuk kawasan transmigrasi ada 4 daerah yakni bolsel talaud minsel dan boltim dan daerah ini ada beberapa tahapan dan dokumen untuk kawasan yang perlu dilengkapi. (Cat)

iklan1
iklan1