Polemik Berlanjut, Parengkuan: Tak Ada Bank yang Sempurna

Sanny Parengkuan (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Komisaris Utama Bank SulutGo (BSG), Sanny Parengkuan angkat bicara soal kekurangan pelayanan termasuk masalah anjungan tunai mandiri. ” Tak ada Bank yang sempurna!,”ujarnya Jumat (08/02/2019) kepada media ini.

Parengkuan mengatakan bahwa BSG baru keluar dari predikat Bank dalam pengawasan,jadi pengurus saat sedang membenahi segala sesuatu termasuk di dalamnya soal IT. Dengan tegas Parengkuan menegaskan bahwa di tengah kekurangan yang ada, sebenarnya dari 27 Bank Daerah yang dimiliki 34 Propinsi di Indonesia, BSG masuk dalam deretan Bank yang Baik.

“BSG masuk di deretan bank yang baik, bahkan telah menerima bermacam-maca Penghargaan,termasuk Komisaris Utama boleh di percayakan menjabat Ketua Forum Komunikasi Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia, makanya torang musti bangga, cinta torang Pe Bank,” tegasnya.

Terkait pemberitaan pemindahan Rekening Kas Utama Daerah (RKUD) pemerintah kabupaten/kota ke bank lain, mantan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulawesi Utara ini mengungkapkan bahwa bank yang dituju sebenarnya bukan kelasnya untuk bermain di RKUD.

“Untuk RKUD, BNI sudah bukan kelasnya, terlalu kecil apalagi mereka sudah disebut Bank Devisa, mainlah di kredit produktif bersama Bank-bank besar lain, semua Bank Daerah bisnis masih terbatas. Makanya kalau ada Bank-bank besar rebutan bisnis RKUD, patut dipertanyakan?”pungkas Parengkuan.(Cat)

iklan1
iklan1