Hadiri Pesta Adat Tulude, Ini Harapan Indah Djaman Caleg DPRD Manado

Ibu Indah Djaman Mandiri bersama Vivi George Caleg DPR RI Dapil Sulut (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Perhatian politisi perempuan yang maju di pentas politik lokal Kota Manado, Mustika Indah Djaman Mandiri, SH tidak hanya pada dimensi kesejahteraan, keamanan, agama, sosial, dan ekonomi saja. Lebih dari itu, Indah sapaan akrab politisi cantik ini juga peduli pada eksistensi kebudayaan daerah. Menurutnya peninggalan leluhur perlu dilestarikan, tidak sekedar menjadi warisan sejarah.

”Tradisi yang diwariskan para leluhur kita harus dipelihara, apalagi yang sifatnya positif seperti pengembangan eksistensi seni dan budaya. Salah satunya seperti pelaksanaan pesat Adat Tulude, kita tidak boleh mengabaikan pertumbuhan serta keberadaannya, bagaimana kita menjaga kearifan lokal atau peninggalan leluhur tersebut. Pesta adat Tulude harapan saya harus terus dilestarikan dari generasi ke generasi,” kata Indah jebolan Fakultas Hukum Unsrat Manado ini, Minggu (10/2/2019) saat diwawancarai Suluttoday.com.

Suasana ramai, warga Nusa Utara berkumpul (FOTO Suluttoday.com)

Indah yang juga ikut menghadiri kegiatan Adat Tulude pada, Jumat (8/2/2019) di Kelurahan Pandu tersebut selaku warga Nusa Utara sangat mengapresiasi pesta Adat yang digelar. Ditambahkannya lagi, secara fungsi sosial Tulude menjadi wahana mempersatukan warga Singihe Talaud yang ada di Kota Manado.

Indah foto bersama warga Pandu (FOTO Suluttoday.com)

”Pesta Adat Tulude adalah pementasan budaya tradisional masyarakat Sangihe Talaud yang merupakan media komunikasi tradisional yang berisikan ungkapan syukur kepada Tuhan atas pemeliharaan dan penyertaan dalam kehidupan sehari-hari. Pesta Adat Tulude didalamnya mengandung nilai etika, moral, patriotik, religius dan Seni Budaya yang mengakar dari kearifan lokal,” ujar Indah Caleg dari Dapil Tuminting – Bunaken dan Bunaken Kepulauan Nomor Urut 6 yang diusung Partai Demokrat Kota Manado ini. (*/Redaksi)

Mustika Indah Djaman Mandiri, SH (FOTO Suluttoday.com)

iklan1
iklan1