Dibuka Jokowi, RNPK Fokus pada Penguatan Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut disela-sela kegiatan (FOTO Ist)

DEPOK, Suluttoday.com – Di tiga tahun kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw, sektor pendidikan menjadi salah program utama. Dan dalam menambah penguatan di sektor Pendidikan, Pemerintah Sulawesi Utara mengutus Kepala Dinas Pendidikan Daerah, Dr Liesje Grace Punuh MKes untuk mengikuti Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2019 di Pusdiklat Kemendikbud, Depok, Jawa Barat selama 4 hari.

Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo Selasa (12/02/2019). Menurut Punuh disela-sela pembukaan, bahwa seiring sejalan dengan program prioritas ODSK (Olly Dondokambey-Steven Kandouw), tema yang diangkat dalam kegiatan yang turut dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo dan Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo adalah ‘Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan’.

Lebih lanjut Punuh mengatakan bahwa kegiatan RNPK merupakan sarana dalam membangun sinergi antara seluruh pemangku kepentingan pendidikan dan kebudayaan, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, dan masyarakat.

Punuh juga menandaskan kegiatan di awali dengan pembukaan Pameran Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2019 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy. Mantan Kepala Dinas Sosial Sulawesi Utara ini menambahkan bahwa besar harapannya melalui kegiatan tersebut pihaknya bisa berbagi permasalahan dihadapi dalam mengelola pendidikan dan kebudayaan.

Dan bersama-sama dengan peserta lainnya dapat merumuskan solusi sehingga pendidikan dan kebudayaan di Sulut akan semakin hebat.(Cat)

iklan1
iklan1