JULISES OEHLERS: 17 April 2019, Disdukcapil Manado Buka Pelayanan Perekaman

Julises Oehlers, SH (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Optimalisasi pelayanan publik dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Manado terus dilakukan perbaikan. Diantaranya untuk ranah pelayanan perekaman e-KTP (Kartu Tanda Penduduk Elektronik) tiap harinya mengalami peningkatan secara jumlah, hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Kora Manado, Julises Oehlers, SH saat diwawancarai Suluttoday.com, Rabu (13/2/2019).

”Kalau membaca data jumlah masyarakat yang melakukan perekaman dan pencetakan e-KTP memang mengalami peningkatan, terutama pemilih pemula. Saya juga telah berkomitmen bersinergi dengan Penyelenggara Pemilu 2019 untuk urusan pemilih, bagi masyarakat yang wajib pilih lalu belum ada e-KTP silahkan segera mengurusnya,” ujar Julises, jebolan Fakultas Hukum Unsrat Manado ini.

Lanjut dikatakannya bahwa disaat hari H pemilihan yakni, Rabu 17 April 2019 pihaknya akan membuka pelayanan. Disampaikannya lagi, soal pelayanan jemput bola sedang dilakukan Disdukcapil Kota Manado. Kadis juga mengajak masyarakat agar aktif dan responsif mengurus e-KTP bagi yang telah wajib mendapatkan e-KTP agar tidak mengalami kesulitan dalam urusan-urusan publik, terutama menjadi pemilih dalam Pemilu 2019.

”Saya membuka pelayanan perekaman dan pencetakan e-KTP pas hari H pemilihan di Pemilu 2019, iya pusat pelayanannya di kantor Disdukcapil Kota Manado. Melalui kesempatan ini kami juga mengajak masyarakat bagi yang belum memperoleh e-KTP padahal mereka sudah seharusnya secara aturan mendapatkan e-KTP, segera mengurusnya. Ini dimaksudkan agar masyarakat selain berpartisipasi dalam pembangunan, paling penting juga ialah mereka dapat memanfaatkan hak pilih dalam Pemilu, Rabu 17 April 2019 mendatang,” tutur Julises. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1