Pemain Film ‘Arwah Goyang Karawang’ Jadi Caleg di Kota Manado

Juwita Setyarini, M.IKom (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Meningkatnya para artis menjadi politisi merupakan suatu fenomena dalam kancah politik dan juga selaras dengan spirit demokrasi kita yang tidak diskriminasi pada warga Negara Indonesia. Kondisi tersebut memberikan deskripsi bahwa struktur politik kita begitu dinamis, dan masyarakat selaku konstituen makin diberikan banyak pilihan untuk memilih siapa wakil rakyat yang menurut mereka tepat.

Salah satunya aktris cantik Juwita Setyarini, M.IKom atau yang akrab disapa Ririn, pemain sejumlah film diantaranya film Arwah Goyang Karawang ini memilih untuk jadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) di DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Ririn, Kamis (14/2/2019), mengatakan dirinya tertarik masuk ke dunia politik karena bertekad mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Saya terjun di politik merupakan pilihan sadar, dan inilah keterpanggilan kemanusiaan. Bagaimana saya bisa mengabdi atau bermanfaat bagi masyarakat. Saya juga kuliah ambil Ilmu Komunikasi biar ada sangkut pautnya dengan cita-cita saya ketika menjadi politisi. Semoga ada kebaikan-kebaikan yang saya dapat perbuat,” ujar politisi kelahiran 1989 ini pada Suluttoday.com.

Ditambahkannya lagi, Ririn mengajak segenap politisi untuk berkompetisi dengan penuh kegembiraan. Politisi menurutnya harus mengasah kepekaan dan punya keberanian mengedepankan kepentingan masyarakat dengan tanpa membedakan latar belakang sosial, agama, status ekonomi dan embel-embel kelas sosial lainnya.

”Kesadaran politisi bagi saya perlu terus diasah, walaupun semua politisi punya dasar telah berbuat bagi orang lain. Setidaknya, dilingkungan sekitar dan keluarga ia telah berbuat sesuatu yang bermanfaat. Artinya, perbuatan positif itu menjadi modal politisi agar lebih memperkuat lagi kontribusinya kepada masyarakat secara luas,” tutur Ririn, Caleg dari Partai Gerindra Nomor Urut 3 untuk Dapil Kota Manado ini tegas. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1