Abdul Azis Tegela Ajak Warga SI Sulut Taati Konstitusi, Sukseskan Muswil

H. Abdul Azis Tegela saat menyampaikan pentingnya soliditas SI Sulut (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Membaca konstitusi organisasi secara utuh akan membuat kader organisasi Syarikat Islam (SI) menjadi teladan bagi umat, hal itu yang disampaikan H. Abdul Azis Tegela, SE, Ketua SI Sulut, Selasa (26/2/2019). Himbauan dan ajakan disampaikan Haji Azis jelang Musyawarah Wilayah SI Sulut ke-IX yang rencananya akan dilaksanakan, tanggal 2 Maret 2019.

”Pelaksanaan Muswil SI Sulawesi Utara sudah dekat, upaya kita menguatkan kekeluargaan, mengkonsolidasikan organisasi terus digiatkan. Melalui kesempatan ini saya mengajak kita semua warga Syarikat Islam Sulut agar menyukseskan pelaksanaan Muswil, mari kita wariskan estafet kepemimpinan pada pengurus berikut dengan paripurna,” ujar Tegela dihadapan wartawan.

Tegela saat ditemui disalah satu rumah kopi di Kecamatan Tikala Kota Manado juga menyampaikan bahwa rodal organisasi SI Sulut selama dipimpinnya berjalan dengan baik. Itu sebabnya, jelang Muswil ia juga mengajak seluruh warga SI Nyiur Melambay menaati ketentuan organisasi dengan menjunjung tinggi aturan main. Tegela juga menepis bila ada informasi simpang-siur soal kepengurusan SI Sulut yang ganda.

”Saya sudah dengan ikhlas, tulus dan penuh kesadaran secara kolektif juga menjalankan organisasi Syarikat Islam Sulut yang kita cintai ini, sehingga wajar kita tuntaskan sampai Muswil. Panitia Muswil sudah saya ingatkan untuk mengundang semua pihak yang terlibat, begitu pula dengan pengurus tingkat bawahnya. Kita memang selalu diingatkan agar tidak keluar ketentuan, itu sebabnya saling mengingatkanlah bila ada yang mungkin sedikit keluar menjalankan ketentuan organisasi,” ucap Tegela yang mengapresiasi semangat panitia Muswil.

Suasana penyampaian keterangan pers (FOTO Suluttoday.com)

Sementara itu, Taufik Adam selaku Ketua panitia pelaksana Muswil SI Sulut yang disampingi Husen Masiaga, Ketua panitia pengarah Muswil menyampaikan kesiapan pelaksanaan Muswil, materi yang disiapkan, sekaligus dinamika menjelang Muswil dilaksanakan. Taufik mengaku kompetisi Muswil kali ini akan menarik karena sejumlah nama calon Ketua telah menguat.

”Muswil akan bertempat di Hotel Sahid Kawanua, persiapan panitia sudah 95 persen. Pengurus Kabupaten/Kota telah dikomunikasikan, akan kita maksimalkan agar mereka semua hadir dalam Muswil. Panitia dalam perencanaannya terus kita matangkan, semua pihak kita undang, termasuk DPP dan Korwil. Nah, yang menarik sekarang ialah bursa calon Ketua yang sampai saat ini kita dengar beberapa nama kandidat Ketua SI Sulut. Iya, ada calon Ketua yang masih mudah energik, dan ada yang sepuh, semua punya kesempatan untuk menjadi Ketua asalkan mengikuti mekanisme yang berlaku,” kata Adam yang juga Sekretaris Syarikat Islam Sulut, dan turut diaminkan Sucipto Noho, sebagai pengurus. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1