Ancaman Pembunuhan Terhadap Aktivis di Sulut, Berbuntut Panjang

Jim Robert Tindi (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Menanggapi informasi adanya ancaman terhadap aktivis anti korupsi di Sulawesi Utara (Sulut), pengurus Gerakan Rakyat Anti Korupsi melayangkan desakan. Ini tuntutan dan surat penegasan yang diterima redaksi Suluttoday.com yang juga mengulas terkait kronologi kejadian intimidasi (ancaman).

Gerakan Rakyat Anti Korupsi yang beralamat di Jalan Getsemani Kompleks SMK Neg. 8 Kelurahan Sumompo Kecamatan Tuminting Kota Manado.

Siaran Pers No. 46/sp-Gerak/II-2019 Sikap Gerak atas Ancaman Pembunuhan Terhadap Direktur Executif Gerakan Rakyat Anti Korupsi Sulawesi Utara. Mencermati Laporan Beberapa orang lewat Telephone selular Pada Tanggal 26 Februari 2019 Jam 11.45 yang nantinya akan kami jadikan saksi. Ancaman ini berawal dari sikap GERAK terhadap Kasus Korupsi Dana Hibah Pesawat terbang pada Tahun 2009 du Kabupaten Talaud.

Dengan ini maka Gerakan Rakyat Anti Korupsi Sulut menyampaikan sikap sebagai berikut: 1. Akan segera mengambil langkah hukum untuk Melaporkan Oknum yang di maksud di Polda Sulut. 2. Mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi untuk segera mengambil alih kasus korupsi yang di maksud.

3. GERAK akan melakukan aksi massa sebagai bentuk Tekanan dalam penanganan kasus yang di maksud. Demikian Pernyataan Sikap ini kami sampaikan. Manado, 26 Februari 2019. [***]

__________________________

JIM ROBERT TINDI Direktur Excutif, Gerakan Rakyat Anti Korupsi Sulawesi Utara

iklan1
iklan1