Gandeng TP-PKK, Disnakertrans Pacu Terciptanya Wirausaha Baru

Penyematan tanda peserta oleh Wakil Ketua TP PKK Sulut (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulawesi Utara memacu terciptanya atau lahirnya wirausaha-wirausaha yang baru serta produktif. Untuk itu, Disnakertrans Sulut pun menggandeng Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Sulawesi Utara.

Melalui pelatihan wirausaha baru produktif seperti ditegaskan oleh Kepala Disnakertrans Sulawesi Utara, Ir Erny Tumundo MSi Selasa (26/02/2019) adalah penunjang kesejahteraan keluarga. Kegiatan selama 3 hari digedung TP PKK Sulut dan diikuti 40 peserta dengan materi merangkai bunga.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Sulut, Dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS yang membuka kegiatan mengatakan bahwa ini adalah peluang yang disiapkan pemerintah melalui program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan untuk mengurangi angka pengangguran.

Lebih lanjut istri tercinta dari Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw menandaskan bahwa dengan pemanfaatan sumber daya lokal serta konsep produktifitas diharapkan peserta nantinya bisa mengembangkan wirusaha yang berkelanjutan yang akhirnya selain meningkatkan pendapatan keluarga juga dapat membantu pemerintah menurunkan angka pengangguran.(cat)

iklan1
iklan1