Kabupaten/Kota Diharapkan Mampu Gali Potensi Pendapatan

Olvie Atteng SE.,MSi (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Kepala Provinsi Sulawesi Utara melalui Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulut Olvie Atteng SE.,MSi meminta pemerintah Kabupaten/Kota untuk selalu bersinergi dalam mencari dan menggali potensi pendapatan.

Hal tersebut disampaikan Atteng saat membuka kegiatan Rekonsiliasi Dana Bagi Hasil Pajak Daerah Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2019 di Hotel Grand Puri Manado, Selasa (26/02/2019). Atteng menegaskan bahwa pihaknya hanya menghimbau agar kabupaten dan kota dapat berupaya dalam mengoptimalkan pendapatan daerah baik dari sektor pajak maupun retribusi daerah, di masing-masing daerah.

Lebih lanjut Atteng menjelaskan kepada media ini bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan agar supaya tersedianya data yang akurat dan telah terverifikasi yang akan dipakai untuk kebutuhan pemeriksaan dan akuntabilitasnya angka penyaluran Dana Bagi Hasil. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Badan Keuangan dan Perangkat Daerah yang mengelola pendapatan daerah di Kabupaten/Kota se – Sulawesi Utara. (cat)

iklan1
iklan1