TAKALAMINGAN: Syarikat Islam Sulut Fokus Konsolidasi dan Muswil

Abid Takalamingan saat memberikan keterangan pers (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Keseriusan Pelaksana Tugas (Plt) pimpinan Wilayah Syarikat Islam (SI) Sulawesi Utara dalam menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) sesuai skedul segera sebentar lagi terealisasi. Hal itu seperti disampaikan Abid Takalamingan, S.Sos.,MH selaku Plt Ketua SI Sulut, Senin (25/2/2019).

Abid yang juga Koordinator Wilayah SI Sulut, Gorontalo, Maluku dan Maluku Utara itu menegaskan kalau pengurus wilayah SI yang legal hanyalah dibawa kendali Idham Hayat, SH dan Abid Takalamingan. Sehingga tidak ada lagi kepengurusan SI lainnya yang legal di Sulut ini selain kepemimpinan mereka.

Tambah Aba Abid yang menyebutkan Muswil adalah kewajiban konstitusional DPW untuk melaksanakan tiga hal, yakni konsolidasi, pelaksanaan Muswil dan melaporkan hasil Muswil ke pusat.

Diuraikannya pula, banyak cerita bahkan kronologi yang disampaikan Abid hingga dirinya mendapatkan kekuatan legitimasi dan mandat menerima Surat Keputusan (SK) Plt dari Pengurus Pusat SI.

“Iya, tentunya demi menjaga marwah organisasi Syarikat Islam di Sulut, maka kita tetap menjaga soliditas, kekeluargaan dan kekeluargaan. Kami juga sudah siap mengamankan petunjuk Pengurus Pusat, apalagi mandat yang diberikan hingga bulan Maret, dekat ini. Saya menunaikan amanah ini sampai selesai tentunya,” tuturnya kepada wartawan, Senin (25/2/2019).

Lanjut Abid, bertindak sebagai Sterring Commite (SC) dalam Muswil Sofian Lapasahu. Tambah Takalamingan, dalam muswil nanti ada laporan pertanggungjawaban dari ketua demisioner.

Hal senada juga ditambahkan Sofian bahwa pihaknya akan mengamankan perintah DPP dalam melakukan konsolidasi, pembentukan panitia pelaksana wilayah serta akan melaporkan ke pusat.

“Karena perintah pusat seperti itu. Intinya geliat kami untuk menyatukan. Nantinya konsolidasi kepada 14 kabupaten kota yang aktif siap dijalankan,” kata Sofian.

Terpantau yang hadir mendampingi Takalamingan adalah Drs Sofyan Lapasau Ketua SC, Raflin Yusup Sekretaris SC. Kemudian Suryanto Muarif, S.Hi.,MH, Ketua Panitia Pelkasana (OC) dan Muhammad Awal, SH Sekretaris OC, Bendara Hindu alhasni, SE Panitia pelaksanana, serta sejumlah kader SI lainnya. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1