Sulut Masuk Nominasi, Bappenas UPT Manado

Suasana pelayanan di UPT Manado Badan Pendapatan Daerah Sulut (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Tim khusus dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) memantau langsung proses pelayanan di UPT Manado Badan Pendapatan Daerah Sulawesi Utara. Dijelaskan Direktur PEPPD Bappenas, Agustine kepada media ini Kamis (28/02/2019) disela-sela meninjau, bahwa kunjungan tersebut berkaitan dengan proses penilaian yang dilakukan pihaknya dan tim independen untuk Penghargaan Pembangunan Nasional.

Hal ini dikarenakan Sulawesi Utara termasuk dalam nominasi yang melibatkan 17 provinsi se Indonesia. Lebih lanjut Agustine yang di dampingi oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Sulawesi Utara, Ricky Toemanduk mengungkapkan bahwa faktor-faktor penilaian adalah proses-proses perencanaan dan inovasi yang ada serta berpengaruh positif pada pembangunan di daerah.

Agustine selaku Tim Penilai Utama pun mengakui bahwa kunjungan pertama dari beberapa titik untuk penilaian, bahwa inovasi secara online dengan menggunakan telepon seluler sudah cukup memudahkan terutama dalam pencapaian Pendapatan Asli Daerah. Dalam kunjungan penilaian Agustine juga didampingi oleh tim independen, Dedy Riady.

Tim pun disambut oleh Sekretaris Bapenda Sulut, Conny Kuhon, Kepala Bidang Pajak, Jun Silangen, Kepala UPT Manado, Junita Laloan dan mewakili kepolisian daerah, Pamin III, IPDA Sofyan Moniaga.(cat).

iklan1
iklan1