Pembukaan Muswil Syarikat Islam Sulut ke-IX Berjalan Sukses

Berlangsungnya Acara Pembukaan Muswil SI Sulut (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Pelaksanaan pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Pengurus Syarikat Islam (SI) Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (2/3/2019) sampai Minggu (3/3/2019) di Hotel Sahid Kawanua Kota Manado berjalan lancar. Drs Abdul Azis Tegela, M.Si, selaku Ketua Dewan Pengurus Wilayah SI Sulut menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader SI dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) SI di Kabupaten/Kota se-Sulut yang telah hadir pada Muswil ke-IX tersebut.

‘’Alhamdulillah pembukaan Musyawarah Wilayah SI Sulawesi Utara berlangsung dengan lancar. Saya berterima kasih atas atensi dan kontribusi seluruh Keluarga Besar SI Sulawesi Utara yang secara langsung maupun tidak langsung ikut berkontribusi hingga kegiatan ini berjalan sukses. Kehadiran Bapak/Ibu sekalian sangat menentukan kemajuan SI Sulut kedepan tentunya. Begitu pula kepada pengurus Wanita Syarikat Islam (WSI) Sulawesi Utara yang telah hadir, dan begitu kompak, saya sampaikan terima kasih,’’ ujar Tegela, Ketua SI Sulawesi Utara masa Jihad 2013 – 2018 ini tegas.

Haji Abdul Azis Tegela, ketika diwawancarai (FOTO Suluttoday.com)

Disampaikan pula harapannya bahwa prosesi pelaksanaan Muswil yang menjadi penentu pentingnya Muswil ke-IX diteruskan ataukah tidak. Selain itu, ia menuturkan kepemimpinan SI Sulawesi Utara kiranya lebih optimal lagi menjalankan agenda-agenda organisasi ini kedepannya. Tegela mengatakan pula ada 8 Cabang yang hadir, dari total 14 Cabang yang ada di SI Sulawesi Utara.

‘’Muswil sudah dibuka secara resmi. Penentu jalannya Muswil yang akan menjadi indicator penting dalam kita menentukan masa depan kepengurusan SI Sulawesi Utara kedepannya. Setidaknya, banyak harapan yang kita mau kedepan dilaksanakan pengurus baru, minimalnya konsolidasi organisasi dan maksimalisasi kerja lebih dikuatkan lagi. Iya, untuk pengurus Kabupaten/Kota yang hadir sudah qorum lebih dari 50% kehadiran mereka di Muswil le-IX ini,’’ tutur Tegela.

Forum Muswil Syarikat Islam Sulut (FOTO Suluttoday.com)

Selain itu, setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan pelaksanaan forum Muswil. Sementara itu, Sucipto Noho, Wakil Ketua SI Sulut saat diwawancarai mengungkapkan secara umum peserta Muswil menyepakati akan melanjutkan forum Muswil. Mereka bersepakat melalui menandatangani Berita Acara kesepakatan bersama bahwa forum menyepakati tidak ada lagi Muswil selain Muswil yang dilaksanakan itu. Peserta Muswil juga konsisten melanjutkan forum tersebut sampai terpilihnya Ketua SI Sulut yang baru.

‘’Forum Muswil kita harapkan berjalan lancar sampai selesai, yakni terpilihnya Ketua baru. Memang sudah ada kesepakatan dan rekomendasi di forum, dimana peserta menghendaki akan melanjutkan forum melalui siding-sidang Pleno. Kemudian, merekomendasikan agar tidak ada lagi Muswil lanjutan di SI Sulawesi Utara,’’ kata Kak Tito sapaan akrab Noho.

Arahan yang disampaikan Azis Tegela (FOTO Suluttoday.com)

Sampai berita ini diterbitkan, forum Muswil SI Sulawesi Utara ke-IX masih sedang berlangsung. Para pengurus Kabupaten/Kota yang lain pun sedang berada dijalan mendatangi lokasi pelaksanaan Muwil. Untuk diketahui, para tokoh, Sesepuh dan simpatisan SI Sulawesi Utara pun hadir, dengan dukungan dan antusiasnya. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1