Ribuan Ranmor Terjaring Razia PKB

Razia PKB di wilayah Kota Manado (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara menyatakan razia pajak kendaraan bermotor (PKB) beberapa pekan terakhir telah menjaring ribuan kendaraan bermotor (Ranmor).

“Hasil dari razia ini sudah termasuk roda empat (R4) dan roda dua (R2) adalah sebanyak 2.183 ranmor,” tegas Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulawesi Utara, Olvie Atteng kepada media ini Minggu (03/03/2019) melalui telepon seluler.

Atteng mengatakan bahwa operasi gabungan tersebut bersama dengan Ditlantas Polda Sulut, PT. Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan serta Pol. PP digelar dibeberapa wilayah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara sebagai upaya meningkatkan penerimaan daerah melalui pajak ranmor.

Lebih lanjut Atteng mengatakan bahwa untuk ranmor yang terjaring razia, ada yang langsung membayar di tempat razia, ada yang membayar melalui Bank SulutGo dan ada yang membayar di Samsat terdekat untuk pengurusan STNK yang sudah lewat masa berlakunya.

Khusus untuk razia di Ibukota Provinsi Sulut, Kota Manado seperti dirangkum media ini terdapat 987 ranmor diantaranya 20 kendaraan dari luar daerah yang terjaring. Yang membayar di tempat sebanyak 83 unit KB dengan jumlah Rp. 103.478.600 yang masuk ke kas daerah.

Atteng pun menghimbau kepada para wajib pajak yang terjaring dalam razia PKB pekan ini, agar segera menyelesaikan kewajibannya di Samsat terdekat, atau secara online melalui ATM/Teller dan M-Banking Bank SulutGo, yang tersebar di seluruh cabang dan kantor kas se – Sulawesi Utara.(cat)

iklan1
iklan1