Bidik Pasar Internasional, Disnakertrans Pacu Peningkatan Produktifitas

Kegiatan peningkatan produtifitas (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Peluang besar telah terbuka luas di Pasar Internasional, untuk itu agar dapat bersaing Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) memacu produktifitas dengan sejumlah pelatihan. Salah satunya adalah Pelatihan Peningkatan Produktifitas yang digelar di aula instansi pemerintah tersebut Selasa (05/03/2019).

Kepala Disnakertrans Sulut, Ir Erny B Tumundo MSi yang membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa produktifitas harus menjadi budaya bagi masyarakat Sulawesi Utara untuk bisa bersaing dan tetap eksis di pasar internasional.

Lebih lanjut Tumundo menegaskan bahwa pihaknya menggandeng badan usaha swasta untuk memberikan pemahaman akan pentingnya produktifitas, sehingga hasil akhirnya dapat membentuk pekerja yang berkualitas serta mampu memberikan kontribusi bagi perusahaan maupun usahanya sendiri.

Tumundo menambahkan hasil yang pasti bisa dirasakan adalah peningkatan pendapatan serta kesejahteraan sesuai dengan tujuan Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan yang digegas oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw.(cat)

iklan1
iklan1