HILMAN dari Wiraswasta, Aktivis Organisasi Sampai Menjadi Politisi

Hilman Firmansyah Idrus (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Kiprah para aktivis muda memang selalu saja penuh lika-liku, tak ada yang berjalan normal sesuai rencana. Pasti ada saja fluktuasi dalam kehidupan sebagai pemuda, hal itu juga turut dirasakan Hilman Firmansyah Idrus, pemuda yang kini menjadi Sekretaris KNPI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) itu mengaku melewati semua proses dengan terus belajar.

”Intinya semangat untuk terus belajar kita pegang teguh. Jangan merasa puas, lalu berhenti berdialektika. Saya dalam kehidupan sebagai aktivis dan pengusaha muda punya tantangan sendiri, tapi sebagai orang yang optimis kita harus menghadapi semua dinamika hidup itu dengan kesungguhan. Saya yakin pelaut ulung itu adalah mereka yang mampu melewati badai dan gelombang,” ujar Hilman yang juga Caleg Nomor Urut 5 untuk DPRD Provinsi Sulut dari PDIP ini.

Pria berusia 28 tahun itu dikenal aktif juga menjadi pengurus dibeberapa organisasi yakni sebagai, Ketua Futsal Manado (2018), Exco PSSI Manado (2018), Sekretaris KNPI Sulut (2017), Wakil Ketua GP Ansor Manado (2017). Selain itu, suami dari Miranda Tamuntuan ini juga memiliki jabatan penting lainnya di bidang usaha dan bisnis yaitu, CEO Kepala Naga Group, Owner One Galery Coffee, dan Komisaris di Sulut FC.

Terobosan dan semangat juang itulah yang ikut menginspirasi sejumlah pemuda di Sulut, terutama di Kota Manado. Salah satunya seperti yang disampaikan Rahmat Surat, memberikan tanggapan soal karir Caleg DPRD Sulut dari Dapil Kota Manado tersebut. Rahmat menyebut Hilman bisa menjadi role model bagi pemuda milenial karena keberhasilannya dalam membangun karir.

“Bagi saya Bung Hilman adalah figur muda yang memiliki talenta, punya visi besar dalam pembangunan. Saya kenal sejak di KNPI, walau sebelumnya ternyata beliau ini pengusaha muda. Tentunya figur seperti ini bisa menjadi teladan dan potret ideal pemuda Sulawesi Utara, pemuda milenial perlu banyak menimbah ilmu dari beliau. Sejujurnya saya terinspirasi dari apa yang dilakukan dan ketekunan beseriusan beliau dalam berjuang,” kata Rahmat ketika diskusi dengan sejumlah aktivis KNPI, Selasa (19/3/2019).

Rahmat melanjutkan lagi terkait keterlibatan Hilman Firmansyah Idrus dalam aktivitas sosial, dimana aktivis muda yang satu ini dikenal memiliki pergaulan luas, tidak diskriminatif dan rendah hati. Tidak hanya itu, kata Rahmat Hilman memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat.

“Sosok Bung Hilman dikenal sebagai aktivis muda yang tenang, sukses tapi tidak angkuh. Cepat akrab dan pintar beradaptasi dengan masyarakat umumnya, lebih penting lagi beliau ini santun. Saya mengenal beliau sebagai figur yang peduli pada kepentingan masyarakat, memang kita membutuhkan potret pemuda seperti beliau di DPRD Sulut berikutnya. Bung Hilman juga dikenal merakyat,” ucap Rahmat tegas. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1