Korem 131/Santiago Siap Menggelar Lomba Binter

Rapat dan pemaparan dipimpin Kasiter Kolonel Brantas (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Meningkatkan disiplin, kekompakan korps TNI Angkatan Darat, Komando Resort Militer (Korem) 131/Santiago melaksanakan Lomba Pembinaan Teritorial (Binter). Lomba Binter ini menurut Kepala Seksi Teritorial Korem 131, Kolonel Inf Brantas bahwa Lomba Binter merupakan progam Pusat Teritorial Angkatan Darat.

”Lomba Binter ini kita laksanakan secara berjenjang, sesuai program Pusat Teritorial Angkatan Darat. Selain itu, kegiatan ini diikuti seluruh jajaran Korem diseluruh Indonesia, materi yang dilombakan antara lain Binter Program, Binter non program dan pola Pembinaan satuan. Korem 131/Santiago, menunjuk Kodim 1303/BM sebagai perwakilan peserta lomba Pembinaan Teritorial tersebut,” ujar Kolonel Brantas, Selasa (12/3/2019).

Dikatakannya lagi, sebelum dilaksanakan lomba, Tim Asistensi Korem terlebih dahulu melakukan pemeriksaan dan memberikan arahan kepada seluruh perwira Staf. Melalui penjelasan Tim Asistensi, tambah Kolonel Brantas titik beratnya pada materi yang akan dilombakan nanti, sehingga secara dini peserta dapat mempersiapkan diri dengan baik dan menyiapkan hasil yang maksimal disaat lomba.

Berlangsungnya pemantapan dan penyampaian materi lomba (FOTO Ist)

Selain itu, seperti diketahui, Tim Asistensi Korem dipimpin Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Kav. Abdul Haris yang didampingi Kasiter Korem, Kolonel Inf Brantas, Kolonel Inf Arif, Kol. CZI Andi Kusuma dan Myr inf Janis (Pasi Komsos) melakukan kunjungan ke Kodim Bolmong. Setibanya di Makodim disambut oleh Dandim Ltk Inf Sigit dan para Perwira Staf Kodim, serta melibatkan unsur SKPD Kota Kotamobagu.

Kodim 1303/Bolmong sebagai Duta satuan yang mewakili seluruh Kodim di jajaran Korem diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan baik sehingga tiba saatnya lomba yang akan datang sudah siap dan dapat menyajikan yang terbaik dengan hasil yang membanggakan satuan jajaran Korem 131/Santiago.

Pengecekan lokasi kegiatan dan persiapan sarana prasarana (FOTO Ist)

Untuk diketahui, lomba Binter diharapkan dapat memacu dan memperkuat kerja tim TNI Angkatan Darat dalam kerja-kerja untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sehingga motivasi kebersamaan terus terjaga. Kegiatan ini akan dimulai bulan Maret 2019 ini dan penilai dari pusat akan hadir memberikan penilaian, batas akhir lomba ini sampai bulan September.(*/Redaksi)

iklan1
iklan1