Mengenal JUWITA SETYARINI Lebih Dekat

Juwita Setyarini, Caleg dari Partai Gerindra (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Politisi cantik yang bernama Juwita Setyarini, M.Ikom banyak pihak yang rupanya belum terlalu akrab disaat Ririn sapaan akrab Setyarini terjun ke kancah politik. Ternyata Ririn sudah sejak kecil memiliki cita-cita agung untuk menjadi pemimpin, salah satu sarananya ialah melalui menjadi kontestan Pemilu. Tepatnya di tahun 2019, Ririn akhirnya memutuskan menjadi Caleg dimana sebelumnya menimbah pengalaman sebagai Artis Ibukota.

”Sejak awal, saya memang sudah tertarik untuk terjun di dunia politik. Karena menurut saya politik masih bagian dari ibadah. Kenapa politik saya sebut sebagai ibadah? Karena dengan terjun ke dunia politik saya rasa akan bermanfaat untuk orang banyak, khususnya masyarakat Manado,” kata Ririn, Selasa (19/3/2019).

Caleg Nomor Urut 3 Dapil Kota Manado yang diusung Partai Gerindra ini juga menegaskan bahwa dirinya mengakui ada tantangan besar yang harus dihadapinya ketika masuk ke gelanggang politik. Walau begitu Ririn yang akan memperebutkan kursi DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) itu optimis dengan kerja keras akan mewujudkan semua cita-citanya.

”Tantangan terbesar saya adalah mengenalkan saya kembali kepada masyarakat Manado. Karena setelah SMA saya merantau ke Jakarta untuk menuntut ilmu. Banyak program yang akan saya perjuangkan untuk kepentingan masyarakat. Terutama kepentingan dalam bidang Pendidikan dan Emansipasi Perempuan,” ujar Ririn.

Secara lantang, terang-terang politisi muda vokal itu mengajak masyarakat disaat ia melakukan safari politik untuk mendukung dirinya. Dalam sukses pemenangan Pemilu, banyak penilaian dan faktor yang mempengaruhi masyarakat memilih para politisi, hal itu yang telah dideteksi Ririn, sehingga politisi Gerindra ini mengaku punya cara-cara edukatif dan persuasif saat merebut hati masyarakat.

”Dukung dan bantu saya mewujudkan itu semua, masyarakat merupakan penentunya. Saya semata-mata hanya ingin berjuang dan berkontribusi penuh untuk masyarakat khususnya warga Manado,” tutur Ririn menutup. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1