Sulut Tuan Rumah Konferensi Nasional FKUB Se-Indonesia

Presiden bahas Kerukunan Antarumat Beragama dan Pemilu Damai dengan FKUB (FOTO Ist)

BOGOR, Suluttoday.com – Sulawesi Utara dinyatakan akan menjadi tuan rumah Konferensi Nasional VI Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sulawesi Utara, Evans Steven Liow kepada media ini disela-sela pertemuan FKUB se Indonesia dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat awal pekan ini.

“Tahun 2020, Sulawesi Utara ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Konferensi Nasional VI Forum Kerukunan Umat Beragama,” ujar Liow.

Dalam pertemuan tersebut selain menetapkan tuan rumah Konferensi Nasional VI di Sulawesi Utara, seperti dijabarkan Liow, turut dibahas soal kerukunan antarumat beragama serta menjalankan pemilu yang damai. Sementara itu, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menjelaskan bahwa FKUB juga menyatakan siap untuk menangkal sekaligus meluruskan berita-berita hoaks dan fitnah yang banyak bertebaran di daerah-daerah. Melalui perwakilan berbagai majelis agama yang ada dalam FKUB, pihaknya akan selalu memasyarakatkan soal toleransi dan mencegah berita-berita bohong.

“Selalu kita kumandangkan agar seluruh bangsa kita ini menjadi pemeluk-pemeluk agama yang baik sekaligus menjadi warga negara yang baik. Kalau sudah menjadi pemeluk agama yang baik, menjadi warga negara yang baik, maka tidak ada lagi hoaks, fitnah, kebohongan, dan sebagainya,” tandasnya.

Seperti dirangkum media ini Rombongan FKUB yang diketuai oleh Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet selaku Ketua Umum FKUB hadir bersama dengan sejumlah perwakilan lain dari majelis-majelis agama dan pengurus provinsi dengan jumlah mencapai 75 orang.(cat)

iklan1
iklan1