Datangi Makorem 131/Santiago, Ini yang Dilakukan Puluhan Peserta Diklat Pim Minsel

Peserta Diklat mendengarkan pemaparan materi dari Danrem 131/Santiago (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Jumat (22/3/2019), sejumlah peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pim IV tahun 2019 dari pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mendatangi kantor Makorem 131/Santiago di Manado Sulawesi Utara (Sulut). Pada kesempatan tersebut Danrem 131/Stg Brigjen TNI Joseph Robert Giri, S.IP.,M.Si langsung menerima kedatangan mereka.

Menerka Danrem saat memberikan materi wawasan kebangsaan kepada 25 peserta Diklat Pim tersebut tentang pentingnya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), meningkatkan wawasan kebangsaan dan menjaga kerukunan di daerah sampai tingkat Nasional.

Suasana berlangsungnya Bimtek (FOTO Ist)

”Silahkan mendalami dan amalkan Empat Pilar kebangsaan yang harus tetap dipegang teguh. Ingat Indonesia terus diserang faham/ideologi yang mengancam terjadinya perpecahan. Empat pilar kebangsaan menjadi pondasi negara, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI,” ujar Brigjen Joseph di ruang rapat Makorem 131/Santiaga.

Ditambahkan Danrem bahwa pentingnya menanamkan sikap Cinta Tanah Air dan rela berkorban demi Negara yang kita cintai. Selain itu, peserta Diklat juga ditemani 6 orang tenaga pengajar yang dipimpin Robbyn Mahino SE (Kabid Diklat).

Sesi foto bersama Danrem dan peserta Diklat Pim (FOTO Ist)

”Kita lahir di tanah Negara Indonesia, kita tinggal di tanah ini kita besar di tanah ini dan kita makan dan minum dari tanah yang kita pijak yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selesai memberikan materi, Danrem memberikan waktu untuk tanya jawab,” tutur Danrem Brigjen Joseph.

Sekedar diketahui, yang hadir dalam kesempatan tersebut Kolonel Inf Rudolf S. Manopo (Kasrem 131/Stg) dan Letkol Inf Akatoto (Kasiop Korem). Setelah seluruh rangkaian kegiatan selesai dilanjutkan acara foto bersama. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1