Sulawesi Utara Bidik Top 40 SINOVIK

Tumiwa saat mengikuti kegiatan di kementerian (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Inovasi hebat dari 5 perangkat daerah jadi andalan Sulawesi Utara untuk masuk dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) tahun 2019. Hal tersebut diungkapkan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Marhaen Roy Tumiwa kepada media ini Jumat (22/03/2019) usai mengikuti kegiatan Penyusunan Proposal Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik di Kementerian PANRB RI, di Jakarta.

Tumiwa yang mewakili Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengatakan bahwa inovasi andalan untuk ikut kompetisi tersebut berasal dari Dinas Kesehatan dengan inovasi DESAKU, U ARE THE REASON, ANDA TIDAK SENDIRI, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak – SISTEM PELAPORAN KEKERASAN, Dinas Penanaman Modal dan PTSP – SI OBET, Badan Pendapatan Daerah – SEE SAMRAT SMART, dan Biro Umum – ULA.

Ditegaskan Tumiwa bahwa inovasi-inovasi tersebut didasari oleh program unggulan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yakni ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan) yang berhasil masuk dalam TOP 99 Inovasi Pemerintah Daerah.

“Prestasi inilah yang memacu dan mendorong seluruh unit pelayanan publik di daerah Bumi Nyiur Melambai untuk terus melahirkan inovasi-inovasi terbaik dalam bidang pelayanan publik,” tegas mantan Kepala Dispenda Sulut ini.

Selain itu, seperti dirangkum media ini ada 4 Kabupaten yaitu Minahasa Utara, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Selatan, dan Sangihe dengan inovasinya ikut dalam kompetisi tersebut. Untuk itu, Tumiwa menandaskan bahwa melalui kegiatan ini.

Pemprov Sulut berharap mendapat pendampingan serta masukan, saran, rekomendasi maupun kritik dari jajaran Kementerian PANRB RI, agar nantinya tersusun proposal yang komperehensif sehingga nantinya inovasi pelayanan publik yang sedang diperjuangkan akan memperoleh hasil yang terbaik.(cat)

iklan1
iklan1