Asah Keterampilan, Ini yang Dilakukan Prajurit Korem 131 Santiago

Prajurit TNI AD, khususnya untuk Korem 131 Santiago saat latihan menembak (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Prajurit TNI AD selain disiplin, diharuskan trampil juga dalam berbagai bidang, tak terkecuali prajurit Korem 131/Santiago yang adalah bagian dari Tentara Nasional Angkatan Darat kali ini mengasah ketrampilannya dalam hal menembak.

Latihan menembak sejanta ringan ini dilaksanakan selama tiga hari, dimulai dari tanggal 19-21 Maret 2019 bertempat di lapangan tembak Kompi Bantuan Yonif Raider 712/Wiratama, Jumat (22/3/2019). Latihan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit.

Tujuannya dalam rangka pembinaan sekaligus mengasah serta peningkatan kemampuan perorangan prajurit Korem 131/Santiago agar selalu mahir dalam bidang menembak sehingga menjadi prajurit yang profesional, dan ini sesuai dengan program kerja Tri Wulan I TA 2019.

”Sejak hari pertama dilaksanakan latihan ini sampai hari kedua khusus untuk menembak senjata ringan laras panjang dengan jarak 100 meter dan sikap tiarap, selanjutnya pada hari ketiga menembak senjata laras pendek/Pistol dengan jarak 15 meter, sikap berdiri yang diikuti oleh personel tim Intel dan pejabat teras korem 131/Santiago,” ujar Kapenrem 131 Santiago, Mayor Inf Saul Malangkas saat diwawancarai wartawan.

Ditambahkannya bahwa yang hadir pada latihan tersebut yakni para Kepala Seksi dan Ka Balal Korem 131/Santiago, Perwira Staf serta seluruh Prajurit korem 131/Santiago. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1