KMHDI Sulut Gelar Aksi Damai, Sebarkan Seruan untuk Sukses Pemilu 2019

Berlangsungnya aksi damai (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Jumat, 22 Maret 2019 Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Sulawesi Utara menggelar Aksi Damai Serentak yang di selenggarakan bersama PD, PC, serta Komisariat KMHDIse-Indonesia sehubungan dengan menyambut Pemilu 17 april 2019 mendatang, yang mengambil tema “Demokrasi Pancasila untuk Pemilu Demokratis ‘’.

Aksi ini di laksanakan didepan taman Monumen Wolter dan Pierre Manado yang merupakan Monumen dua Pahlawan Nasional, aksi ini juga di awali dengan nyanyian lagu Indonesia Raya yang di ikuti oleh 10 – 15 Kader PD KMHDI Sulut dengan 3 orang yang bergantian menjadi seorang Orator,1 orang Korlap (kordinator lapangan),1 orang penanggung jawab dan sisanya menjadi peserta aksi damai tersebut.

Dalam orasinya ketua PD KMHDI Sulut I Gusti Agung Sri Wirananda selaku orator dan juga penanggung jawab dari aksi damai tersebut,menghimbau masyarakat agar cerdas dalam Pemilu dengan kampanye yang sehat.

”Masyarakat harus mempunyai edukasi yang kuat dan luas mengenai isu-isu politik yang kerap menuai perpecahan dalam masyarakat,masyarakat juga harus menolak godaan yang kerap terjadi saat sebelum pemilu seperti Politik Uang, Politik Transaksional, kampanye BOHONG/HOAKS dan lain-lain,” ujar lelaki yang akrab di panggil Agung tersebut.

Di akhir penutupan orasinya menghimbau harapan dari pada semua Kader yang ikut dalam Aksi damai tersebut kepada semua masyarkat Indonesia dengan 5 point penting di dalamnya, antara lain :

  1. Kembali ke demokrasi kerakyatan yang berdasarkan pancasila.
  2. Mendorong masyarakat untuk cerdas berpolitik.
  3. Menghimbau kepada masyarakat untuk mengedepankan kepentingan bersama melalui pemilu, guna mencapai cita–cita bangsa, ketimbang larut dalam konflik beda pilihan.
  4. Mendorong polri untuk lebih mengantisipasi konflik horizontal, antar masyarakat sebagai imbas dari pemilu, baik sebelum, saat pelaksanaan,maupun sesudah pemilu.
  5. Mendorong pelaksanaan pemilu damai, tanpa politik uang,isu sara, dan tetap menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa.

Tidak lupa juga kami segenap keluarga besar KMHDI terlebih khusus daerah Sulawesi Utara mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan instantsi yang sudah menyukseskan AKSI DAMAI kali ini. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1