RIDWAN Marlian Tidak Terbukti Melanggar Kampanye, Ini Ajakannya

Ridwan Marlian saat tatap muka dengan masyarakat (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Seperti yang pernah beredar dimedia massa soal dugaan pelanggaran Pemilu. Dimana Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado Nomor Urut 4 Dapil Tuminting-Bunaken Darat dan Bunaken Kepulauan dari Partai Golkar untuk DPRD Kota Manado ternyata tidak terbukti. Dugaan pelanggaran kampanye tersebut diputuskan Bawaslu Kota Manado, dan ternyata Ridwan Marlian, tidak benar Caleg yang memiliki dukungan luas ini bermasalah.

Menurut Pimpinan Bawaslu Kota Manado Taufiq Bilfaqih, pihaknya telah melakukan investigasi dan menempuh mekanisme, membongkar jejang dugaan pelanggaran ternyata tidak menemukan adanya pelanggaran. Bawaslu juga sebagaimana diketahui telah merespon laporan publik, namun akhirnya menyampaikan keputusan tegas bahwa Ridwan tidak melanggar aturan.

“Oh iya, soal Pak Ridwan Marlian ya, setelah kami melakukan investigasi, maka foto tersebut tidak memenuhi unsur pelanggaran kampanye,” ujar Bilfaqih yang merupakan Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Manado tegas.

Untuk diketahui, berdasarkan laporan hasil pengawasan nomor 12 tahun 2019 Ridwan diputuskan tidak melanggara Undang-Undang kampanye. Ditempat terpisah, Ridwan menyampaikan bahwa dirinya bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras membantu menjelaskan peristiwa tersebut sehingga Bawaslu mengeluarkan keputusan dugaan pelanggaran itu tidak terbukti. Selain itu, konsentrasi dirinya untuk konsolidasi pemenangan makin dimaksimalkan.

Potongan Surat Bawaslu, Ridwan Marlian dikatakan tidak memenuhi unsur pelanggaran (FOTO Ist)

“Alhamdulillah karena dugaan pelanggaran itu tidak terbukti. Saya bersyukur tentunya Allah SWT memberikan jalan kemudahan dan terbaik bagi saya dalam peristiwa tersebut. Kini saya terus fokus untuk memfasilitasi berbagai kepentingan masyarakat sesuai dengan niat saya bekerja untuk rakyat, khususnya di dapil Tuminting Bunaken. Terima kasih kepada semua pihak, terkhusus masyarakat Tuminting dan Bunaken serta pihak Bawaslu yang telah memutuskan dugaan tersebut tidak terbukti. Saya mengajak kita semua sukseskan Pemilu 2019 dengan tidak melakukan Golput,” kata Ridwan pada Suluttoday.com, Sabtu (23/3/2019).

Lanjutkan Ridwan Marlian sendiri merupakan pengusaha muda yang terpanggil untuk mengabdi kepada masyarakat lewat jalur Anggota DPRD. Dirinya berharap agar momentum Pemilu 17 April 2019 berjalan dengan lancar dan berkualitas. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1