Panwascam Nuangan Resmi Lantik 26 Pegawas TPS

Prosesi pelantikan Pengawas TPS se-Kecamatan Nuangan (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Pelantikan 26 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Nuangan, Senin (25/3/2019) berjalan sukses. Prosesi pelantikan dihadiri Bawaslu Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang dihadiri langsung Ketua Bawaslu Harmoko Mando S.Hut.

Dalam sambutannya Harmoko menyampaikan bahwa kerja para PTPS tidak mudah, seperti membalikkan telapak tangan. Tugas PTPS perlu dijalankan dengan baik sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 bisa berlangsung sesuai aturan yang berlaku.

“Saya menyampaikan selamat kepada para Pengawas TPS yang telah dilantik. Selamat bertugas bagi semua PTPS yang dilantik hari ini, ingat lakukan pekerjaan kalian dengan baik sehingga pelaksanaan pemilu bisa berlangsung dengan baik, dan lancar sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Harmoko.

Selain itu, Pimpinan Panwascam Nuangan Aisyah Djindan menyampaikan agar integritas petugas PTPS tetap terjaga sehingga dapat mengawasi pelaksanaan pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif pada 17 April 2019 mendatang.

Pengawas TPS ketika dilantik (FOTO Ist)

“Harus dipegang teguh terkait pentingnya menjaga integritas ini. Ingat ini menjadi hal utama dan penting bagi seorang petugas PTPS, sehingga pengawasan Pemilu mendatang dapat dilakukan dengan baik,ingat kita bukan hanya mengawal hak para pemilih tetapi juga keberlangsungan demokrasi dinegara ini,” kata Aisyah kepada sejumlah wartawan.

Untuk diketahui, 26 PTPS sendiri dilantik oleh Ketua Panwascam Nuangan Irawan Mamonto di Sekretariat Panwascam Nuangan. Mereka akan bertugas di 26 TPS yang ada di Kecamatan Nuangan pada 17 April mendatang. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1