Bapenda Jajal Pembayaran Pajak Kendaraan di Indomaret dan Alfamart

Olvie Atteng ketika memberikan materi (FOTO Suluttoday.com)

JAKARTA, Suluttoday.com – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Utara, Olvie Atteng SE MSi mengatakan bahwa inovasi bagi kemudahan dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor terus dilakukan pihaknya. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia di Indomaret dan Alfamart.

“Ke depan kemudahan dalam membayar semakin mudah dan kami tengah melakukan pembahasan dengan pihak-pihak terkait untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor di Indomaret dan Alfamart yang cukup banyak tersebar di seluruh wilayah Sulawesi Utara,” ujarnya kepada media ini Senin (01/04/2019) malam.

Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi penumpukan wajib pajak di UPTD yang ada, jika hanya membayar pajak kendaraan dan tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku seperti jati diri yang sah. Lebih lanjut Atteng mengatakan bahwa tak menutup kemungkinan pihaknya akan menggandeng Bukalapak dan Tokopedia.

“Layanan belanja online seperti Bukalapak dan Tokopedia juga menjadi target kami dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat selaku pemilik kendaraan bermotor,”ujarnya usai mengikuti rapat finalisasi MpU dan PKS Samsat Online Nasional di Kakorlantas RI di Jakarta.(cat)

iklan1
iklan1