Glori Novita Caleg DPR RI Dapil Sulut Berjuang untuk Perempuan dan Pendidikan

Glori Novita Paputungan (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Selalu mengedepankan kompetisi yang sportif di ruang politik, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sulawesi Utara, Glori Novita Paputungan yang diusung Partai Gerakat Indonesia Raya (Gerindra) dengan Nomor Urut 3 ini menyampaikan konsen yang diperjuangkannya. Umumnya ia menilai seluruh aspirasi masyarakat layak diperjuangkan.

Secara spesifik, politisi perempuan yang dikenal energik itu memetakkan bahwa saat dirinya turun berkampanye, melakukan safari politik dan menemui masyarakat secara langsung, Novita menemukan berbagai pekerjaan rumah yang menurutnya harus diselesaikan. Terutama menyangkut pendidikan yang sebetulnya belum mendapat sentuhan serius pemerintah.

”Intensitas saya saat kampanye menemui konstituen banyak hal yang saya jumpai. Diantaranya aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan pendidikan, pemerataan, kesejahteraan yang perlu kiranya mendapat prioritas. Saya mencatat banyaknya masukan atau keluhan masyarakat, dari semua itu lalu saya mengklasifikasi atas beberapa aspirasi itu untuk diperjuangkan kelak sebagai wakil rakyat di DPR RI Dapil Sulawesi Utara,” ujar Novita saat diwawancarai Suluttoday.com, Kamis (4/4/2019).

Tidak hanya itu peluang politisi perempuan bagi Novita tidak bisa didiskriminasi dengan potensi politisi laki-laki. Ia meyakini bila perempuan yang memiliki kapasitas turut andil dalam politik, maka peradaban demokrasi di Indonesia kedepan makin bermutu. Novita juga menyampaikan konsern perjuangannya untuk melakukan edukasi politik kepada masyarakat.

Glori bersama aktivis muslim Sulawesi Utara (FOTO Suluttoday.com)

”Politisi itu tugasnya tidak sekedar mempromosi dirinya supaya dipilih, tapi juga harus melakukan pendidikan politik. Saya mempercayai itu bahwa kalau politisi perempuan memiliki kualitas diri, kecakapan dan kemampuan berkomunikasi, maka persaingan politik akan lebih bernuansa mewujudkan pembangunan peradaban. Mari kita sama-sama saling support, mempublikasikan gagasan agar masyarakat pemilih tidak tertipu dengan jualan isu-isu politik yang kurang bermutu. Komitmen saya bila terpilih, saya akan memperjuangkan hak-hak kaum perempuan, pemperjuangkan pendidikan agar semua masyarakat dapat mengakses pendidikan formal,” kata Novita ketika di temui di Regal Kawasan Megamas Manado. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1