Oi Sulawesi Utara Suarakan Partisipasi Pemilu, Hindari Golput

Atribut Oi Sulut saat berada diatas gunung (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Menyukseskan Pemilu Serentak 2019 bukan hanya menjadi tanggungan penyelenggara Pemilu dan pemerintah, lebih dari itu Organisasi Kemayarakatan (Ormas) Oi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) juga mengajak masyarakat untuk menunaikan hak demokrasinya untuk menjadi pemilih yang baik. Menurut Bambang Amiri, selaku Ketua Oi Sulut kerja lintas sektoral perlu terus digenjot.

”Atas nama ketua Ormas Oi Sulut, saya menghimbau agar berpartisipasi masyarakat dalam memmberikan suaranya menjelang pemilihan tanggal 17 Aprill. Jangan Golput, atau menjadi pemilih yang kurang antusias, pemilih apatis, tapi bagaimana kita mengajak masyarakat memanfaatkan hak pilihnya dengan melakukan pencoblosan,” ujar Bambang.

Tambahnya lagi, kepada seluruh masyarakat agar memilih Caleg-Caleg yang berada di Dapil pemilihan dari semua dapil yang berada di Sulut. Lebih utama lagi ialah kita memilih caleg yang tingkat kepedulian dan kecintaan kepada alam dan lingkungan serta peduli juga dengan program kemanusiaan, ayo jangan Golput.

”Saling mengingatkan agar kita beramai-ramai tidka Golput. Oi Sulut mengambil bagian atas hal ini, kami mengajak dan melihat langsung bagaimana organisasi kami juga konsen pada isu-isu demokrasi. Karena bilang banyak masyarakat mengabaikan hak pilihnya, mereka menilai tidak jalan dengan aturan main,” ucap Bambang.

iklan1
iklan1