Besok PPK Sario, Malalayang dan Mapanget Gelar Bimtek

Deisy Malonda, Lady Pondaag dan Meiny Roring (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2019 tak lama lagi, Senin (8/4/2019) terhitung tinggal 9 Hari. Dalam rangka suksesnya Pemilu, penyelenggara Pemilu terus mematangkan tahapan pelaksanaan Pemilu. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Malalayang akan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

‘’Rabu 9 April 2019 besok PPK Malalayang akan membimtek 899 peserta KPPS, bersama PPS. Untuk PPK Malalayang Bimtek dilaksanakan di Graha Gubernuran Bumi Beringin Kota Manado. Dari 9 Kelurahan yang ada di Malalayang KPPSnya akan ikut Bimtek, materinya terkait Teknis Pelaksanaan Pemilu. Kegiatan dihadiri langsung Komisioner KPU Kota Manado, PPK berharap materi dapat diserap dengan baik oleh peserta Bimtek agar kerja-kerja mereka nantinya berjalan berhasil dan sukses,’’ ujar Lady Pondaag, SP, Koordinator Divisi Data dan Informasi PPK Malalayang, yang juga diaminkan Ketua PPK Malalayang, Amas Mahmud, S.IP.

Ditempat terpisah, Ketua PPK Mapanget Dra Deisy Malonda, mengatakan pihaknya juga melaksanakan Bimtek kepada KPPS. Dirinya berharap KPPS yang mengikuti Bimtek dapat menyimak materi yang disampaikan Komisioner KPU Kota Manado nantinya. Tidak hanya itu, Deysi mengajak penyelenggara dijajaran PPK Mapanget agar bekerja cermat dan maksimal.

‘’Untuk pelaksanaan Bimtek KPPS se-Kecamatan Mapanget, Rabu 9 April 2019 akan kami laksanakan serentak. Sebagai himbauan saya berharap Bapak/Ibu yang nanti mengikuti Bimtek serius, disiplin dan mengikuti Bimtek secara seksama. Agar secara komprehensif KPPS dapat mengerti apa kerja-kerja mereka disaat Hari H, sampai selesai tugas tentunya,’’ kata Deisy.

Victor Noya dan Amas Mahmud (FOTO Suluttoday.com)

Selain itu, Divisi Data dan Informasi PPK Sario, Dra Meiny Roring, STh saat ditemui bersama Ketua PPK Sario, Victor Noya, SH, menyampaikan untuk pelaksanaan Bimtek bagi KPPS di Sario akan dilaksanakan, Rabu 9 April 2019. Pihaknya mengingatkan seluruh PPS di Sario untuk mengkoordinir KPPS untuk mengikuti jadwal yang ditetapkan PPK dalam Bimtek.

‘’Bimtek KPPS di Sario akan dilaksanakan serentak oleh PPK Sario, pada Rabu 9 April 2019 bertempat Aula GMIM Bethesda. Undangan telah disebarkan PPK, kami juga meminta PPS agar menggiatkan komunikasi kepada KPPS sehingga kegiatan Bimtek berjalan lancar dan melibatkan KPPS sebagaimana yang diatur. Kiranya Bimtek membawa hasil adanya peningkatan pengetahuan bagi mereka,’’ tutur Meiny. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1