Serikat Pekerja Desak OD Tentukan Pilihan untuk Manado

Pertemuan Serikat Pekerja dengan Gubernur Sulut (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Konfederasi Serikat Pekerja dan Buruh memanfaatkan momen jelang pelaksanaan May Day bertemu dengan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey (OD) untuk menyuarakan dukungan pada calon pemimpin Kota Manado.

Menurut Tommy Sampelan dari Serikat Pekerja menyatakan bahwa ibukota Sulawesi Utara butuh pemimpin perempuan.

Hal ini sama diutarakan Lucky Sanger dari Serikat Buruh yang mengusulkan Dondokambey menetapkan Ir Erny Bhayangkarita Tumundo MSi sebagai keterwakilan perempuan yang layak sebagai calon Walikota Manado pada pemilihan Walikota tahun 2020.

Dondokambey sendiri selaku pimpinan partai pemenang pemilu belum menentukan siapa yang siap diajukan sebagai calon dan hanya tersenyum. Seperti diketahui dukungan buat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut ini semakin banyak selain dari Serikat Pekerja dan Buruh, ada juga tokoh-tokoh masyarakat Minahasa Selatan pun telah menyetujui dan menyatakan dukungannya.

Tumundo sendiri saat dikonfirmasi mengatakan bahwa belum ada pemikiran untuk maju pada percaturan pemimpin Kota Manado dan masih fokus pada kerja yang dibebankan oleh pimpinan untuk mensejahterakan pekerja dan buruh.(cat)

iklan1
iklan1