Noortje Van Bone Diundang AHY, Kuatkan Komitmen Demi Partai Demokrat

NVB dan AHY (Foto Ist)

JAKARTA, Suluttoday.com – Sosok Noortje Van Bone atau yang akrab disapa NVB memang dikenal sebagai politisi perempuan yang mumpuni. Selain Ketua DPRD Kota Manado, Van Bone juga memegang tanggung jawab sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Manado.

Kali ini, NVB diundang berbuka puasa bersama AHY dan berdiskusi hasil pilcaleg 2019 Selesainya rekapitulasi hasil pilcaleg 2019 menjadi suatu momentum yang baik bagi partai Demokrat untuk tetap menjaga silahturahmi antar pengurus partai hal ini disampaikan langsung oleh ketua KOGASMA partai Demokrat Ayus Harimurti Yudhoyono (AHY).

”Pertemuan saya dengan Pak AHY membicarakan banyak hal soal kemajuan Partai Demokrat di Mando. Saya menyampaikan hasil dan strategi politik kedepan. Banyak hal yg didiskusikan berkaitan strategi partai dan rekonsiliasi partai yang dikemas secara kekeluargaan dikediaman AHY,” ucap Noortje.

AHY sangat antusias dengan kota Manado sehingga beliau berharap suatu hari nanti bisa hadir dimanado untuk berjumpa dengan kader-kader militan partai demokrat. Selain itu, AHY sendiri menerima kehadiran NVB di rumah pribadinya dan berbicara empat mata mengenai arah partai demokrat kedepan.

AHY menyampaikan agar jika ada kecurangan mari disampaikan sesuai dengan konstitusi yaitu lewat mahkamah konstitusi,sebagai seorang demokrat sejati kita harus menjaga alam demokrasi bangsa ini jadi jangan disalurkan dengan gerakan apapun yang diluar aturan ataupun konstitusi.

Menurut AHY, Partai Demokrat itu memiliki DNA sebagai partai yang mengutamakan kepentingan bangsa diatas kepentingan pribadi maupun golongan dan Tidak pernah mau bermain dalam isu SARA karena akan menimbulkan pembelahan dan gesekan diantara rakyat indonesia.

”Terkadang kita harus siap berkorban demi bangsa ini sama seperti saya yang rela kalah di pilkada DKI daripada menggunakan isu Agama demi kemenangan krn nantinya akan justru menimbulkan keretakan dalam kehidupan bangsa ini,” kata politisi muda yang pernah menjadi calon Gubernur DKI Jakarta ini.

Selanjutnya, putra SBY ini menegaskan bahwa ditengah cobaan yang melanda ibundanya tercinta tak membuat dirinya gentar untuk mengurusi persoalan-persoalan dan agenda kebangsaan. Demokrat dikatakannya harus menjadi partai Nasionalis-Religius yang menjadi wadah berkumpulnya manusia-manusia Indonesia yang toleran dan humanis.

”Jadi sampai hari ini saya dan keluarga walaupun ditengah sakitnya ibu ani masih tetap memikirkan nasib rakyat kita makanya saya harap hasil pemilu ini dapat diterima semua pihak termasuk kader2 demokrat dan jika ada ketidakpuasan salurkan melalui mekanisme aturan yang ada,cintailah bangsa ini dan berdirilah diatas semua golongan,” ujar Calon pemimpin masa depan Indonesia tersebut.

Pertemuan selama hampir dua jam yang ditemani kue khas manado panada ini dirumah Ahy benar benar penuh keakraban dan di akhir pertemuaan Ketua kogasma ini berjanji akan berkunjung ke kota manado dan menyampaikan salam ke semua kader demokrat di Sulawesi Utara. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1